Kasus Covid-19 Meningkat, Rumah Sakit di Gaza Hampir Kewalahan Hadapi Peningkatan Pasien

- 24 November 2020, 20:30 WIB
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 di penjuru dunia hingga kini masih terus berlanjut. Bahkan masifnya penyebaran virus Covid-19 mampu melumpuhkan rumah sakit di Gaza, Palestina.

Dikabarkan, seluruh rumah sakit di Jalur Gaza, Palestina, nyaris tidak sanggup menampung pasien infeksi virus Covid-19 lantaran pertumbuhan pasien terus meningkat.

Dikutip dari Middle East Eye, jika pertumbuhan pasien Covid-19 di Gaza tak bisa dikontrol, bisa dipastikan seluruh rumah sakit di Jalur Gaza akan kehabisan tempat tidur di unit perawatan intensif (ICU).

Baca Juga: Punya Harta Rp 1.800 Triliun, Bos Tesla Jadi Orang Nomor 2 Terkaya di Dunia

Wilayah yang diblokade dikabarkan hampir kehabisan ventilator dan tidak dapat memiliki ruang di unit perawatan intensif dalam waktu 10 hari.

Seorang ahli mikrobiologi Abdelraouf Elmanama yang merupakan bagian dari gugus tugas pandemi daerah kantong itu mengaku khawatir dengan kondisi ini.

"Dalam 10 hari, sistem kesehatan tidak akan mampu menyerap kenaikan kasus seperti itu dan mungkin ada kasus yang tidak akan mendapatkan tempat di unit perawatan intensif," ujar Abdelraouf Elmanama seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Middle East Eye pada 24 November 2020.

Baca Juga: Tak Hanya Kepada Covid-19, Enesis Group Memberi Perhatian Juga Terhahap DBD di Provinsi Jawa Barat

Menurut ahli mikrobiologi tingkat kematian di Gaza meningkat 0,05 persen saat ini di antaranya karena Covid-19.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Middle East Eye


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X