Dukung LGBT, Masjid di Jerman Kibarkan Bendera Pelangi

3 Juli 2022, 07:40 WIB
Ilustrasi bendera LGBT. /Reuters/Lucy Nicholson

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu masjid di Berlin, Jerman menghebohkan publik usai mengibarkan bendera pelangi menjelang diselenggarakannya 2 acara kebanggaan komunitas gay di kota tersebut.

Pengibaran bendera pelangi itu diklaim sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas Lesbian, Gay, Bisexsual dan Transgender (LGBT).

Masjid Ibn Rushd-Goethe yang berada di kawasan Moabit mengibarkan sebuah bendera pelangi sebelum Salat Jumat digelar pada 1 Juli 2022 waktu setempat.

Baca Juga: Cek Fakta: MK Dikabarkan Melegalkan LGBT di Indonesia, Simak Faktanya

Bendera pelangi tersebut dikibarkan di hadapan sejumlah orang, termasuk Senator budaya Berlin, Klaus Lederer. Banyak orang yang hadir tampak mengenakan stiker bernuansa pelangi dengan tulisan 'Cinta itu Halal'.

Diketahui, masjid yang sudah didirikan sejak 5 tahun lalu itu merupakan satu-satunya masjid yang mengklaim beraliran liberal di Jerman.

Masjid tersebut mengizinkan jemaah pria dan wanita untuk menjalankan salat bersama-sama serta menyatakan terbuka untuk jemaah LGBT.

Baca Juga: Tampilkan Adegan LGBT: Lightyear Dilarang di Malaysia, Disney Indonesia Hapus Halaman Film Terbaru Toy Story

Mo El-Ketab, salah satu dari 6 Imam di masjid tersebut, mengatakan bahwa dirinya ingin agar masjidnya memberikan tempat yang aman bagi orang-orang yang berbeda sehingga tetap bisa merasakan sisi spiritual kehidupan mereka.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Tags

Terkini

Terpopuler