Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 30 ° C

Bahaya Pria Sering Anyang-Anyangan

Anwar Effendi
TEXAS, (PRLM).- Beberapa pria mungkin pernah merasa buang air kecil tak tuntas atau anyang-anyangan. Sebaiknya jangan sepelekan masalah ini! Kenapa?
 
Masalah ini disebut buang air kecil tak tuntas. Hal ini bisa menandakan adanya gangguan pada Mr P. Seorang urolog dari University of Texas Medical Branch, Joseph Sonstein, MD menjelaskan penyebab masalah buang air kecil tak tuntas terjadi.
 
“Uretra mengalirkan urine dari kandung kemih ke ujung penis dan alirannya seperti berbentuk U, sehingga pasti ada urin sedikit tersisa ketika selesai buang air kecil. Kemudian, tekanan ketika menutup resleting membuat urine menetes membasahi celana,” jelas Dr Sonstein yang dikutip Menshealth, Sabtu (23/1/2016).
 
Namun, menurut Dr Sonstein, hal ini bisa menjadi masalah ketika daya dorong mengeluarkan urin lemah. Karena, kondisi ini adalah pertanda seorang pria mengalami masalah pada prostat.
 
“Aliran urine yang lemah bisa menjadi tanda pembesaran prostat atau peradangan dan ini sering terjadi pada orangtua. Sedangkan, pada kalangan usia muda, buang air kecil tak tuntas sering disebabkan oleh stres,” tutupnya.(okz/A-146)***
 
 
 
Bagikan: