Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

Kereta "Hantu" Nazi Bermuatan Harta Karun

Dede Suhaya
DIPERKIRAKAN  harta karun senilai 50 juta poundsterling berada di sekitar kastil Wewelsburg yang pernah dimiliki Heinrich Himmler.*
DIPERKIRAKAN harta karun senilai 50 juta poundsterling berada di sekitar kastil Wewelsburg yang pernah dimiliki Heinrich Himmler.*
WARSAWA, (PRLM).- Tujuh puluh tahun sejak Reich Ketiga malang melintang dengan darah dan peperangan, perburuan harta karun jarahan Nazi hampir terlupakan.

Namun, penemuan kereta "hantu" Nazi legendaris yang memuat emas dan uang yang tersembunyi di sebuah terowongan lama di pegunungan Polandia oleh dua orang pemburu harta karun telah memicu apa yang menjadi obsesi bagi banyak orang Jerman.

Para pemburu itu, seperti dilaporkan Daily Mail, Kamis (20/8/2015), mengklaim mereka telah menemukan kereta tersebut, berisi senjata dan permata, yang telah lama menjadi legenda warga setempat dimana Nazi menyembunyikan harta karun dari Tentara Merah Soviet.

Legenda itu mengatakan bahwa Nazi Jerman menyembunyikan harta mereka sebagai polis asuransi untuk membantu para penjahat perangnya melarikan diri dan membangun kehidupan baru pada akhir Perang Dunia Kedua.

Beberapa kalangan percaya harta itu untuk membiayai rute pelarian para penjahat perang, namun beberapa orang meyakini harta itu untuk mendanai unit perlawanan 'Werewolf' untuk melakukan perang gerilya melawan pendudukan Sekutu sampai Reich Keempat bisa bangkit kembali.

Pencarian harta karun hasil jarahan Nazi ini telah terjadi di banyak situs. Salah satunya ada di perbukitan yang mengelilingi benteng bekas kediaman Heinrich Himmler, Wewelsburg dekat Paderborn yang menjadi pusat perburuan harta perhiasan SS yang diperkirakan senilai 50 juta poundsterling. (Dede Suhaya)***
Bagikan: