Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

Foto US NAVY, Apakah Foto UFO?

Dede Suhaya
SALAH  satu foto yang diambil dari kapal selam USS Trepang SSN 674 yang melakukan perjalanan antara Islandia dan Pulau Jan Mayen, Norwegia.*
SALAH satu foto yang diambil dari kapal selam USS Trepang SSN 674 yang melakukan perjalanan antara Islandia dan Pulau Jan Mayen, Norwegia.*
PARIS, (PRLM).- Sekumpulan foto hasil jepretan Angkatan Laut AS dari tahun 1971 telah memicu teori konspirasi.

Foto-foto tersebut diyakini telah diambil dari kapal selam USS Trepang SSN 674 yang melakukan perjalanan antara Islandia dan Pulau Jan Mayen, Norwegia.

Sejumlah pemburu UFO mengatakan foto-foto tersebut adalah bukti dari uji coba pesawat terbang rahasia AS, sementara yang lain mengklaim itu adalah kapal-kapal alien yang tengah mencari tempat untuk mengebor minyak.

Alex Mistretta, seorang penyelidik paranormal, mempelajari gambar tersebut setelah pertama kali muncul di majalah paranormal Prancis Top Secret, menurut Black Vault, yang dilansir Daily Mail, Kamis (9/7/2015).

Mistretta mengklaim beberapa sumber mengatakan kepadanya foto-foto itu diambil dari kapal selam AS, dengan laksamananya kala itu adalah Dean Reynolds.

Catatan resmi tampaknya mendukung klaim ini, namun informasi yang begitu mudah tersedia beberapa orang mengatakan hal ini tidak membuktikan keabsahan gambar tersebut.

Namun, sebuah tulisan di salah satu gambar berbunyi: "Official Photograph. Not to be Released. CT". Lainnya berbunyi: "Unauthorized Disclosure Subject. Security Certificat (sic) SSN 674. Criminal Sanction." (Dede Suhaya/A-147)***
Bagikan: