Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 23.4 ° C

Tanpa Vokalis, Beside Rilis Single Absolute Insane

Windy Eka Pramudya
BAND metal asal Bandung, Beside.*/DOK BESIDE
BAND metal asal Bandung, Beside.*/DOK BESIDE

 

SELANG empat tahun setelah merilis album kedua, Eleven Heroes, unit metal asal Bandung, Beside, kembali dengan karya anyar. Kendati tanpa vokalis, Beside yang memasuki usia 22 tahun ini terus melaju menyiapkan album ketiga mereka.

Pada Jumat, 18 Oktober 2019, Beside yang kini diawaki Achmad 'Bebi' Rustandi (drum), Tri 'Izal' Afrizal (bas), Roy Nat Siregar (gitar), dan Wildan Wildansyah (gitar) ini meluncurkan single Absolute Insane. Single ini menjadi pintu pembuka album ketiga mereka yang akan dirilis awal 2020 mendatang.

"Saat ini Beside masih mengosongkan posisi vokal. Khusus untuk single Absolute Insane, posisi vokal diisi seseorang yang bersedia menjadi vokalis tamu. Sebut saja vokalis ini Mr. X," tutur Bebi via pos-el.

Bebi mengungkapkan, single Absolute Insane merupakan karya pertama dari proses intensif untuk mencari seseorang yang tepat mengisi vokal. Dengan konsep aransemen yang lebih matang, single ini ditulis seiring penggalian emosi yang dirasakan para personel Beside.

"Lagu Absolute Insane bercerita tentang konsep adanya partikel-partikel kecil yang ingin menghancurkan Beside agar tenggelam," ujar Bebi.

Menurut Bebi, selain untuk menandai langkah-langkah Beside berikutnya, single yang diproduseri Zoteng Kampret ini juga menjadi titik awal dari rentetan kejutan yang akan disajikan. Hal ini menggambarkan ambisi Beside dalam bermusik yang belum berhenti, terutama untuk para Exterminator -sebutan penggemar Beside. ***

Bagikan: