Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sebagian berawan, 22.2 ° C

Super Junior kembali Setelah 10 Tahun Periode Wamil

Tim Pikiran Rakyat
null
null

SEOUL, (PR).- Setelah sukses dalam tur dunia bertajuk Super Show 8 hari pertama di Seoul, Super Junior kembali menggelar konser untuk hari kedua. Konser ini diawali dengan konferensi pers sekaligus mempromosikan album kesembilan mereka "Time Slip." yang rilis hari ini, 14 Oktober 2019

Grup idola asal Korea Selatan ini berhasil menuntaskan kota pertama dalam tur dunia Super Show 8, yakni Seoul. Dilansir dari Soompi, Eunhyuk berkomentar bahwa semua anggota telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara yang digelar di KSPO Dome pada 12-13 Oktober 2019. Dia berkata, “Sudah lama kami tak tampil bersama, jadi kami ingin menunjukkan berbagai gambar. Terlepas dari jadwal sibuk masing-masing individu kami, kami menyiapkan banyak hal setelah berlatih keras. ”. Dia kemudian menyebutkan bahwa mereka telah mempersiapkan penampilan baru untuk trek judul lama mereka .

Anggota Super Junior kemudian berbicara tentang kembalinya grup ini setelah periode 10 tahun masa penyelesaian layanan militer . Ryeowook menyatakan, "Saya sangat senang bisa mengadakan tur Super Show lagi sebagai satu kelompok. Saya sangat senang tampil langsung di panggung,  seolah-olah itu adalah ruang karaoke yang besar. Saya juga berterima kasih kepada para penggemar. Yesung juga setuju dan  mengatakan bahwa ia merasa senang untuk mengadakan konser dengan formasi lengkap lagi.

Ketika ditanya tentang popularitas Super Junior yang tahan lama, Eunhyuk berkomentar, “Saya selalu menerima pertanyaan tentang bagaimana Super Junior dapat bertahan begitu lama sebagai sebuah grup. Menurut Saya, hal itu itu karena Super Junior setampan sebelumnya. Setelah bertugas di tentara, para anggota terus menjaga diri mereka sendiri dan mencoba menunjukkan sisi baru diri mereka kepada para penggemar. Kami selalu selalu menghadapi tantangan baru juga. Saat kami menghadapi tantangan baru, saya pikir penggemar kami mendukung dan mengikuti kami. "

Kyuhyun, yang baru-baru ini menyelesaikan dinas wajib militernya, berkata, “Selama dua tahun absen , saya sering pergi untuk melihat pertunjukan para anggota kami. Saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang bagus. Tempat saya disana sebisa mungkin untuk tak diperhatika. Saya menikmatinya dengan perasaan bahwa suatu hari kita akan tampil bersama lagi.Akhirnya kami pun tampil bersama lagi”. Kyuhyun juga mengaku bahwa ia hampir menangis saat pembukaan pada konser hari pertama, namun ia sangat bahagia.

Kekhawatiran anggota tentang cedera kaki akibat kecelakaan mobil masa lalu, menyebabkan Heechul tidak dapat banyak berpartisipasi. Ia ikut serta dalam sesi pemotretan dan perekaman album, namun tidak bisa tampil satu panggung di Super Show 8. Dalam promosi acara musik untuk album kesembilania juga akan duduk diluar panggung.Eunhyuk menyatakan, "Meskipun sudah lama sejak kecelakaan mobil, efek samping tetap ada, jadi sulit baginya untuk tampil di atas panggung dalam waktu yang lama. Ini tak bisa kami paksakan. Jika ada anggota yang dalam kondisi seperti itu, kami akan menyesuaikan rencana untuk mereka.” Dia menambahkan," Kami merasa seolah-olah kami melakukan ini bersama-sama dengannya. "

Eunhyuk kemudian menyebut beberapa artis ikut mendukung mereka. Diantaranya grup Idola Seventeen, yang semua anggotanya mengirimkan karangan bunga secara individu. Salah satu anggotanya, Hoshi, bahkan turut hadir di gelaran acara. Beberapa nggota dari grup lainnya seperti NCT, TVXQ bahkan (G) I-DLE juga ikut menyaksikan Super Show 8.

Setelah tentang konsep retro dari judul lagu SUPER Clap" dan berkumpulnya anggota setelah periode wamil, Eunhyuk menjelaskan tujuan promosi comeback mereka. “Kami memiliki harapan yang tinggi dalam merilis album, membuat pertunjukan comeback, dan melakukan tur seperti yang selalu kami lakukan,  tapi saya pikir kenyataan bahwa kita semua sekarang berbeda.” Akunya. Dia menambahkan bahwa sementara tujuan terpenting yaitu menciptakan kenangan indah karena mereka tidak punya banyak jadwal bersama.

Leeteuk, sebagai leader melanjutkan, "Sejujurnya, mencetak No. 1 di acara musik dan memenangkan penghargaan besar juga penting, tetapi daripada peringkat dan penghargaan, saya pikir tujuan terbesar para anggota adalah mempromosikan untuk waktu yang sangat lama." Shindong juga berkata, “Super Junior sudah memasuki tahun ke 15 sejak debut. Kami kadang bercanda, Sampai kapan kita harus melakukan ini. Tapi saya pikir kita bisa melanjutkan sedikit lebih lama. mungkin selama 10 tahun lagi. "

Kyuhyun ikut menambahkan, “Anggota Super Junior telah berbagi hal baik dan buruk dengan publik untuk waktu yang lama. Saya harap kita dapat dilihat sebagai teman. Kami akan membalas mereka  dengan musik yang keren dan bagus. "

Terakhir, Eunhyuk sanagt berterimakasi kepada kelompokpenggemarnya, E.L.F. “E.L.F () telah menunggu kami selama 10 tahun.. Terima kasih banyak. " ungkapnya.

Super Junior akan membuat comeback  yang sangat dinanti-nantikan. Lagu utama berjudul "SUPER Clap"  rilis pada 14 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB. (JT-Fathini Sabrina Azzahra)***

Bagikan: