Pikiran Rakyat
USD Jual 14.039,00 Beli 14.137,00 | Cerah berawan, 26.6 ° C

Kematian Sulli Tunda Jadwal Kegiatan Banyak Artis K-Pop

Tim Pikiran Rakyat
BBC.COM
BBC.COM

SEOUL, (PR).- Berbagai Artis K-Pop membatalkan beberapa aktivitas terkait dengan kematian Sulli. Bahkan diantara mereka tunda jadwal perilisan album untuk menghormati kepergian mantan personel grup idola F(x) ini .

Berdasarkan laporan Hellokpop.com 15 Oktober 2019, Para idola Kpop tunjukkan simpati dan belasungkawa mereka dengan memberikan waktu berduka. Seperti yang diketahui, Industri hiburan kembali kehilangan salah seorang aktris sekaligus penyanyi, Sulli, pada pada 14 Oktober 2019, Kemarin..

Beberapa artis di bawah naungan SM Entertaiment, label Sulli  akan membatalkan dan melakukan penundaan aktivitas mereka. Diantaranya Mantan rekan segrup di F(x), Amber yang tunda aktivitas mendatang, termasuk perilisan lagu terbarunya, “Other People”. Bahkan Amber juga menunda  penayangan perdana  video musik di hari itu sebagai respon duka untuk Sulli.

Sebelumnya, Super Junior juga telah batalkan siaran langsung di Naver V Live untuk comeback Time_Slip  yang terjadwal kemarin. Lebih dari itu mantan senior satu agensi Sulli ini  juga menunda  perilisan  video musik comeback mereka, "Super Clap" yang seharusnya dirilis pukul 6 sore KST  14 Oktober 2019.  Perilisan video musik  di situs daring tersebut akan pindah tayang pada 17 Oktober 2019 Pukul 00.00 KST

Selain itu, Grup baru SM Entertaiment, SuperM juga menghentikan jadwal rekaman mereka: Super M memutuskan untuk menyesuaikan kembali jadwal syuting SuperM: The Beginning television special  . Seulgi Red Velvet juga membatalkan penampilannya dalam acaranya pada 15 Oktober menyusulkabar duka init.

Senior terdekat Sulli, Taeyeon juga akan menunda perilisan dan promosi album. Seperti yang diketahui sebelumnya, dalam waktu dekat Taeyon akanmerilis album keduanya berjudul Purpose.  Tanggal rilis terbaru untuk album kedua Taeyon akan segera diumumkan.

Sementara itu, grup termuda besutan SM Entertainment, NCT Dream, membatalkan konser solo pertama mereka di Seoul. Rencananya, penjualan tiket dijadwalkan buka pada hari itu. Penundaan ini akansegera diumumkan pada pemberitahuan lebih lanjut.

Selain rekan satu label Sulli, artis lain di luar SM Entertainment juga menyesuaikan jadwal mereka sebagai aksi solidaritas untuk penyanyi, keluarganya, teman, dan bahkan penggemar.

Seperti grup idola MONSTA X yang menunda jadwal rilis foto konsep pertama untuk mini-album comeback mereka. "Kami dan MONSTA X ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami mengenai berita duka baru-baru ini di industri hiburan, dan kami juga mengirimkan doa-doa kami untuk mengenang orang yang sudah meninggal," kata agensi mereka Starship Entertainment. Agensi juga meminta pengertian dari  penggemar mengenai hal tersebut.

FNC Entertainment juga sebelumnya telah memberipernyataan resmi sebagai pemberitahuan kepada penggemar. Agensi tersebut mengumumkan bahwa showcase grup band N.Flying untuk mini-album comeback mereka  “YAHO”  pada 15 Oktober 2019 telah dibatalkan. Mereka tunda jaddwal tersebut untuk menunjukkan rasa hormat..

Ada pula Pledis Entertainment yang juga mengumumkan bahwa penampilan anggota NUEST, Aron dan Baekho yang terjadwal pada 15 Oktober 2019 telah dijadwalkan ulang hingga 18 Oktober.  Pada tanggal tersebut rencananya Aro dan Baekho akan melakukan siaran JAM LIVE. Tidak hanya itu, Episode 18 SEVENTEEN for 2019 GOING SEVENTEEN yang terjadwal pada 15 Oktober pukul 10:10 KST, juga dibatalkan. Penayangannya akan ditarik hingga minggu depan..

Hyunsik dari BTOB pun membatalkan siaran V Live yang seharusnya diadakan pada 15 Oktober. Siaran ini adalah perayaan debut solonya dengan mini-album Rendez-Vous. Youngbin SF9 dan grup IZ * ONE juga membatalkan siaran langsung yang terjadwal hari itu. Konten untuk (BE ORIGINAL -AB6IX) yang seharusnya keluar hari ini juga dibatalkan oleh MPD.

Ada juga episode baru Kang Daniel dalam perjalanan album Colourful Daniel, pada 16 Oktober, telah ditunda hingga 23 Oktober. Episode Star Road-nya, dijadwalkan rilis pada pukul 21:00 KST kemarin, juga telah dipindahkan ke 21:00 KST pada 21 Oktober 2019.

Merespons kabar duka ini juga, rekan aktris Kim Yoo Jung juga membatalkan jadwal. Ia direncanakan hadir dalam sebuah acara untuk merk kosmetik Laneige.

Rilis All Rounder Idol WJSN juga telah ditunda. Kanal 1theK menyatakan harapan agar semua orang dapat memahami keputusan tersebut. 1theK menambahkan bahwa mereka akan segera mengumumkan jadwal rilis terbaru.

Hal yang sama berlaku pada grup band Day6. Meskipun mereka hampir kembali dengan The Book of Us: Entropy, Day6 juga mengumumkan bahwa mereka akan tunda perilisan konten untuk minggu ini. Penundaan ini sebagai ekspresi belasungkawa terdalam mereka sebagai junior. . grup idola VAV, juga tunda perilisan teaser video musik pertama mereka untuk comeback Poison.

Sulli Meninggal Dunia

Sulli ditemukan telah meninggal oleh manajernya di sebuah rumahdi Seongnam pada sore l 14 Oktober 2019T. Kematian Sulli mengguncang industri hiburan dkarena kabar ini terjadi secara tiba-tiba.

SM Entertainment sebelumnya merilis pernyataan resmi mereka tentang kabar kematian  aktrisnya.  Agensi tersebut juga menambahkan permintaan dari mereka untuk menahan diri dari penulisan artikel spekulatif sebagai rasa hormat untuk keluarga yang berduka. (JT-Fathini Sabrina Azzahra)***

 

Bagikan: