Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Badai petir, 27.5 ° C

Lima Tempat Makan Berlatar Unik di Punclut

Gita Pratiwi
SATU dari lima rekomendasi tempat makan berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR
SATU dari lima rekomendasi tempat makan berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR

KAWASAN Punclut khas dengan tempat makan yang menghadap panorama alam Kota Bandung dan sekitarnya. Baik malam maupun siang, kawasan ini memberikan kesan pengalaman tersendiri.

Selain menikmati santapan khasnya, kini ada sejumlah tempat rekreasi di Punclut. Tak hanya bisa dinikmati sebagai ruang bermain keluarga, beberapa titik sering dimanfaatkan pengunjung sebagai latar belakang foto mereka.

Kawasan ini terletak sekitar 5 kilometer dari Jalan Ir H Djuanda (Dago). Berikut sejumlah titik rekreasi keluarga dengan latar belakang unik dan menyegarkan di Kawasan Punclut.

1. Seperti di dalam akuarium

Pengalaman makan di dalam kaca, dengan genangan air di atas kepala, akan dinikmati di rumah makan ini. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant namanya. Di dinding-dindingnya yang berwarna biru terang, terdapat replika ikan seolah berenang bersama kita.

Air yang terdapat di atap, ketika disinari mentari atau lampu, bayangannya menyiratkan seolah air tersebut ada di dalam ruangan.

SATU dari lima rekomendasi tempat bersantap berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR

Restoran ini sebenarnya terbagi dalam empat bagian. Yakni aurora, galaksi, savana, dan atlantis. Nah, bagian yang seolah di dalam akuarium ini adalah atlantis. Anda juga bisa naik ke atapnya untuk berfoto di atas lantai kaca, sambil menikmati pemandangan.

Hati-hati, terdapat jumlah maksimal pengunjung yang bisa naik bersamaan di lantai kaca ini.

2. Teratai raksasa

Masih di Cakrawala, tapi di bagian savana-nya, Anda bisa berfoto dengan latar lampu teratai yang menjulang. Pada siang hari, hijau bagian daunnya terang berkilau. Pada malam hari, lampu tersebut akan menyala. Di kawasan ini juga terdapat panggung yang menayangkan musik.

Di sebelahnya, kawasan aurora, bernuansa gurun dengan replika kaktus dan llama. Harmoni warna merah muda dan hijau membuat para pemburu konten betah berlama-lama di dalamnya.

SATU dari lima rekomendasi tempat bersantap berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR

Di kawasan galaksi, pertama kita akan dibawa masuk ke lorong bintang. Sebuah koridor gelap bertahtakan lampu-lampu, lalu tempat makannya memiliki atap berlubang. Bukan lubang biasa, namun ditata layaknya rasi bintang, yang siap berkilau ketika lampu menyala di malam hari.

SATU dari lima rekomendasi tempat bersantap berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR

Bagi penyuka hal ekstrem, tidak perlu jauh-jauh ke Thailand atau Florida, untuk menjajal wahana giant swing. Ayunan raksasa ini juga terdapat di kawasan D'Dieuland, di Punclut.

Selain mendapatkan pengalaman seru, Anda juga bisa memperoleh potret berlatar pemandangan indah.

Setiap orang yang akan menaiki wahana harus memakai tali pengaman harness, dan akan mendapatkan dua kali kesempatan main ayunan. Yakni ke arah pemandangan dan ke arah pengunjung.

Di kawasan yang sama sebenarnya bertabur tempat foto. Seperti di tempat makan dengan atap dan dinding kaca warna-warni, dinding-dinding penuh mural, dan berbagai keunikan taman. Selain juga ada wahana outbound untuk anak dan dewasa.

SATU dari lima rekomendasi tempat bersantap berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR

Terdapat altar, kursi mempelai, tempat menikmati makanan, bunga-bunga, dan kapasitas tamu yang cukup luas. Selain tempat berfoto tentunya Boda & Tafso Barn ini menginspirasi untuk mendapatkan suasana pernikahan sakral dan romantis.

5. Kastil di pegunungan

Bentuk kastil kokoh dengan atap kerucut boleh jadi mengingatkan kita pada latar adegan-adegan film Hollywood. Keunikan itulah yang juga menarik banyak wisatawan berfoto di Dago Bakery ini. Keberadaan replika jembatan yang juga dramatis, menambah keseruan berfoto di tempat ini.

SATU dari lima rekomendasi tempat bersantap berlatar unik di Punclut.*/GITA PRATIWI/PR

Menurut GM Sarae Hills, Krisyandi Nugraha Pratama, pagi hari menjadi waktu terbaik untuk berfoto dengan leluasa. Di saat itu belum banyak pengunjung, meski saat ramai, tetap bisa bergiliran.

Untuk yang mengincar pemandangan berlatar senja, dengan iringan musik, sore hari juga jadi rekomendasi. Apalagi menjelang gelap, lampu dari berbagai titik memancarkan sinar.

"Ke depannya kami sedang membangun danau, yang bisa dilihat dari atas, dan dikelilingi tanaman hijau," kata Krisyandi, seraya mengatakan kawasan ini dicanangkan sebagai one stop holiday solution.***

Bagikan: