Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sedikit awan, 25 ° C

Tempat Wisata Di Bandung Paling Hits

Tim Pikiran Rakyat
Dago Bakery Punclut adalah destinasi wisata kuliner yang saat ini sedang naik daun di Bandung.*/DOK IG Dago Bakery Punclut
Dago Bakery Punclut adalah destinasi wisata kuliner yang saat ini sedang naik daun di Bandung.*/DOK IG Dago Bakery Punclut

BANDUNG merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal memiliki destinasi wisata yang memukau seperti wisata pegunungan, wisata alam, wisata modern, dan masih banyak lagi. Kota yang dijuluki kota kembang seringkali menjadi tujuan wisata warga ibukota Jakarta dan sekitarnya. 

Saat ini, sering kali terdengar istilah kekinian atau hits untuk semua hal. Ternyata banyak tempat wisata di Bandung yang hits dan kekinian, artinya tempat wisata yang sedang digandrungi dan diminati para generasi millennial. Tempat wisata seperti ini biasanya menyediakan spot-spot foto yang instagramable cocok untuk mempercantik feeds Instagram. Berikut adalah tempat wisata di Bandung yang sedang hits dan wajib dikunjungi antara lain:

1. Dago Bakery Punclut 

Dago Bakery Punclut adalah destinasi wisata kuliner yang saat ini sedang naik daun di Bandung. Tempat ini memiliki bangunan dengan desain bergaya khas Eropa klasik berbentuk kastil yang sangat indah. Tempat ini bahkan menjadi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tersedia restoran dan kafe dengan berbagai menu makanan khas nusantara khususnya Bandung, namun juga tersedia western food. Dago Bakery Punclut semakin mempesona karena mempunyai background pemandangan pegunungan dan perbukitan. Maka tidak heran jika tempat yang baru mulai beroperasi tahun 2017 ini adalah tempat yang sangat cocok untuk berfoto ria. Dago Bakery Punclut tidak mematok biaya masuk alias gratis. Namun Anda tentu saja wajib membayar makanan atau minuman yang dipesan. Jika Anda ingin berkunjung, alamat Dago Bakery Punclut ini berada di Jalan Pagermaneuh No 57 Pagerwangi, Lembang, Bandung. 



 

2. The Lodge Maribaya 

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata hits dan kekinian dengan berbagai wahana dan objek foto seperti gantole, balon udara, zip bike, bamboo sky, sky tree, dan ayunan sky wing. Selain itu, pengunjung juga dapat beraktivitas seperti trekking mengelilingi hutan pinus, atau mengadakan acara gathering dan pernikahan. Tidak ketinggalan juga tersedia wisata kuliner yang menggugah selera. Harga tiket untuk menikmati keindahan tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus ini hanya Rp35.000 per orang di weekday dan Rp40.000 di weekend. Lokasi The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya No 149 Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung. 



3. Situ Patenggang 

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Pemandangan danau ini sangatlah indah dan dikelilingi oleh bayangan pegunungan, serta kebun teh. Lokasi danau Situ Patenggang ini sangat mudah dijangkau karena berdekatan dengan Kawah Putih Ciwidey. Terdapat juga spot berfoto yaitu kapal pinisi, rawayan atau jembatan gantung terbuat dari kayu besi baja, dan masih banyak lagi. harga tiket masuk Situ Patenggang sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp18.000 per orang untuk weekday dan Rp23.000 per orang untuk weekend. 



4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey juga berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Kawah Putih ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih sendiri didapatkan dari tanahnya yang berwarna putih, sedangkan Ciwidey karena letaknya yang berada di Kawasan Ciwidey. Yang unik dari Kawah Putih Ciwidey adalah warna air di dalam kawah ini berwarna putih kehijauan. Sedangkan kebanyakan kawah biasanya memiliki air berwarna bening. Pemandangan kawah ini sangat indah dan mempesona dengan udara yang sangat sejuk khas daerah pegunungan. 



5. Farm House 

Destinasi kekinian selanjutnya ini, mulai dibuka sejak tahun 2015 dengan konsep yang sangat menarik. Farm House Lembang didesain menyerupai gaya pertanian benua Eropa yang dipadukan dengan pemandangan pegunungan tropis yang sangat indah. Terdapat bangunan-bangunan bergaya Eropa yang sangat cocok dijadikan spot berfoto. Di Farm House juga terdapat Rumah Hobbit, kandang-kandang hewan peliharaan seperti burung, kelinci, kuda, dan lain sebagainya. Untuk bisa masuk ke Farm House Anda harus membayar tiket sebesar Rp25.000. Tiket tersebut dapat Anda tukarkan dengan welcome drink yaitu susu murni berbagai rasa. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Farm House Bandung, Anda bisa datang ke lokasinya yang terletak di Jalan Raya Lembang  No 110 Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.*** 
 

Bagikan: