Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

8 Kudapan Mistis untuk Pesta Halloween

Muhammad Fikry Mauludy
OLAHAN makanan dengan presentasi bernuansa mistis bertema “Ghostbusted!” untuk meramaikan pesta Halloween.*/MUHAMMAD FIKRY MAULUDY/PR
OLAHAN makanan dengan presentasi bernuansa mistis bertema “Ghostbusted!” untuk meramaikan pesta Halloween.*/MUHAMMAD FIKRY MAULUDY/PR

MENJELANG perayaan Halloween pada 31 Oktober nanti, suasana pendukung pesta horor sekaligus seru-seruan mulai terasa di Kota Bandung. Perayaan itu biasanya dilakukan dengan acara hiburan yang dimeriahkan pesta kostum hantu, superhero, atau gubahan kreatifitas lainnya.

Olahan makanan juga tak luput dari konsep yang bisa meramaikan Halloween. Di Bandung, restoran Karniv.012 menambah menu makanan dengan presentasi bernuansa mistis, dengan tema “Ghostbusted!”. Berikut ini barisan makanan dan minuman Karniv.012 yang mendukung suasana Halloween.
 

1. Demon's Offering

Semangkuk “sesajen” ini merupakan cemilan ringan berisi nachos di atas soun goreng. Warna sosis goreng yang dipotong memanjang tipis membuat lite bites itu seolah dipenuhi cacing.
 

2. Crispy Slimer

Adalah Orak-arik cireng yang diberi pewarna alami hijau. Warna Hijau slime itu terinspirasi dari karakter Slimer dalam film Ghostbusters. 
 

3. Phantom Wings

Penganan ringan lainnya menawarkan potongan sayap ayam berwarna hitam legam. Warna menghitam pada menu ini merupakan efek dari charcoal yang menjalani proses marinated lebih dari 2 jam.
 

4. Zuul Smoked Finger

Menu ini menyajikan “jari-jari setan”. Bentuk jari itu juga dipengaruhi jari monster dalam film Ghostbusters. Jari setan itu terbentuk dari Kofta campuran daging sapi dan kambing yang disajikan smokey. Makanan ini dilengkapi roti pita dan cocolan saus tzatsiki.
 

5. Spider Burg

Menu ini bisa jadi yang paling bikin geli bagi sebagian orang. Bun burger berwarna hitam dari charcoal membentuk laba-laba dengan isian patty tebal. Kaki laba-laba yang menjulur dari dalam burger merupakan mashed potato yang digoreng supaya crunchy. Tetapi menu itu tetap ditambah kentang. 
 

6. Ghost Rising

Perupakan makanan penutup berupa kue lidah kucing dengan mata dan mulut dari adonan coklat yang keluar dari tanah kuburan. Tanah kuburan yang hitam berasal dari tumbukan biskuit oreo.

Sementara dasar dessert gelap adalah chocolate sponge cake yang dilebur selai kacang dan cream cheese. Efek cacing penghuni tanah diperankan jelly merah muda yang dibentuk memanjang.
 

7. Ecto Plasma Punch 

Merupakan pelepas dahaga. Ecto Plasma diisi sirup lemon dan leci bersoda, serta peppermint sebagai pemberi efek segar. Di dalamnya terdapat mocha yang berisi permen mint. Adapun bola mata yang mengambang di permukaan sirup menjadi elemen kejutan yang tidak diungkap Karniv.012.
 

8. Psychomagnotheric Mojito

Adalah minuman bersoda dengan sirup leci mint dan strawberry lime serta tambahan jelly. 

Marketing Manager Altima Grup Dea Putri Utama mengatakan, tema “Ghostbusted!” itu tersedia di seluruh outlet Karniv.012 yakni Bandung, La-Terraza Bekasi, dan Margo City, Depok. Perayaan Halloween di Karniv.012 akan dimulai dari tanggal 10-31 Oktober 2019.

“Kita ingin lebih fun, ngasih experience yang baru. Kita berinovasi melalui menu serta pengalaman berbeda,” ujarnya, dalam presentasi perdana menu “Ghostbusted!”, di Karniv.012 Bandung, Selasa, 8 Oktober 2019.

Perayaan Halloween itu juga didukung ambience restoran dengan dekorasi lampu neon hijau khas malam Halloween, instalasi dengan material kain kasa, kepompong bergantungan, hingga sebaran hiasan labu serta gun smoke.

Menu pun dibuat menarik dengan hanya bisa dilihat menggunakan cahaya UV. Terdapat instalasi Galeri Seni #Photokeun di Karniv.012 Bandung, hasil kerja sama dengan para pegiat seni lokal anak muda Bandung. Instalasi seni dengan permainan lighting, UV Light, dan cat fosfor itu akan dipamerkan dalam #Photokeun. 

Karniv.012 juga menghadirkan gimmick Ecto Car yang akan berkeliling Bandung selama periode Oktober. Diadakan kompetisi #mengejarectokarnivor dengan cara foto mobil Ecto Car yang sedang berkeliling Bandung, lalu tag dan follow instagram @karniv.012. Ada 2 pemenang terpilih setiap minggu.***

Bagikan: