Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sebagian berawan, 22.2 ° C

Kosmetik Tropis Rias Model LA MODE Sur La Seine à Paris

Mukhijab
VIVA Cosmetics menjadi perias para model yang tampil dalam international fashion show LA MODE Sur La Seine à Paris.*/ISTIMEWA
VIVA Cosmetics menjadi perias para model yang tampil dalam international fashion show LA MODE Sur La Seine à Paris.*/ISTIMEWA

YOGYAKARTA, (PR).- Kosmetik untuk daerah tropis yang diproduksi Indonesia sejak 57 tahun silam dengan label Viva Cosmetics menjadi perias para model yang tampil dalam international fashion show LA MODE Sur La Seine à Paris di Kota Paris, Prancis pada tanggal 29 September 2019. 

“Kami merasa mendapat kehormatan dan kebanggaan dapat berpartisipasi dan mendukung acara LA MODE Sur La Seine à Paris. Sebagai pelopor kosmetik untuk daerah tropis dan ‘’Made in Indonesia’’, kami memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia untuk berkiprah dan bersaing di tingkat internasional,” kata Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto, Selasa, 24 September 2019. 

Fashion show dimotori oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Viva Cosmetik terpilih sebagai produk kosmetik yang merias para model sejak setahun silam. Eksebisi model menampilkan karya 18 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim, seperti desainer Deden Siswanto, Ali Charisma, Lenny Agustin, Lisa Fitria, Wignyo Rahadi, Saffana, Defika Hanum, Elva Fauqo, Kebaya Adhikari by Kukuh Hariyawan, ISWI Fashion Academy, Risa Maharani, NBRS Vintage by Temmi Wahyuni, Sofie, Tufiana, Santi Nugraha, OPIEVIE, Threadapeutic by Dina Midiani, dan LNC (Life Needs Colour) by BBPLK Semarang. 

Peragaan busana di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine, mulai dari Menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Kota Paris, dihadiri sekitar 300 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional. Acara lainnya fashion showcase, business meeting, dan media gathering.

“Kami berharap pengalaman merias di tingkat internasional bisa menginspirasi kami untuk mengembangkan produk-produk baru yang diminati para model internasional di Paris dan negara lain,” ujar Yusuf Wiharto.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma menyatakan peragaan busana tingkat internasional ini untuk menjawab obsesi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah negagra pusat fashion dunia, IFC kesempatan bagi desainer Indonesia merambah pasar globaldan meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desainer lain di Indonesia serta bekerjasama.

Seperti menjadi pengetahuan umum, Paris menjadi pusat mode dunia tertua. Partisipasi desainer Indonesia dalam fashion show LA MODE Sur La Seine à Paris bisa memperkaya wawasan tentang sejarah dan perkembangan terkini industri fashion dunia.***


 

Bagikan: