Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 20 ° C

Filosofi Cinta dari Enda dan Oncy

Windy Eka Pramudya
ENDA dan Oncy.*/DOK. Trinity Optima Production
ENDA dan Oncy.*/DOK. Trinity Optima Production

SUKSES dengan single debut, Apa Kabarmu?, dua gitaris Ungu yaitu Enda dan Oncy kmbali dengan karya terbarunya. Kali ini, mereka mempersembahkan I Love You Everyday, lagu cinta yang penuh makna filosofis untuk semua yang tengah mencinta.

Jika dibandingkan dengan Apa Kabarmu?, I Love You Everyday menawarkan musik yang berbeda. Di Apa Kabarmu? Enda dan Oncy lebih mengutamakan instrumen gitar bernuansa akustik, sedangkan I Love You Everyday menyajikan aransemen bernuansa jazz shuffle.

Dengan racikan aransemen jazz shuffle tersebut, Enda dan Oncy seakan membawa pendengarnya kembali mengingat salah satu hits Ungu bersama Andien yang berjudul Saat Bahagia. Dengan aransemen musik jazz yang menyenangkan dan liriknya yang lebih filosofis, lagu ini bisa didengarkan bersama kekasih, keluarga, atau kerabat tersayang. 

"Lagu ini menceritakan tentang filosofi cinta yang murni. cinta itu betul-betul putih bagi pasangan yang benar-benar menjalaninya. Bahwasannya cinta itu titipan Tuhan dan itu semua tergantung manusianya bagaimana menggunakannya," tutur Oncy lewat pos-el, Senin, 16 September 2019. 

Dalam membuat lagu ini, Oncy mengaku terinspirasi dari orang-orang terdekat yang selalu mendukung karier dan perjalanan hidupnya. Oncy menyebutkan, mereka adalah orangtua, istri, anak, kakak, adik, dan sahabat yang selalu ada di kala suka maupun duka. 

Menurut Oncy, lagu I Love You Everyday ditulis Oncy sejak dua tahun lalu. Akan tetapi, baru disempurnakan music director, Rio Ricardo tahun ini dan dirilis label Trinity Optima Production Agustus 2019. Enda dan Oncy berharap semoga lagu terbarunya kali ini bisa memberikan arti bahagia bagi penikmat musik Indonesia.***

Bagikan: