Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32 ° C

Mawar De Jongh Rilis Single Lebih dari Egoku

Windy Eka Pramudya
MAWAR De Jongh.*/DOK Trinity Optima Production
MAWAR De Jongh.*/DOK Trinity Optima Production

SETELAH merilis single Heartbeat, Mawar De Jongh kembali dengan karya terbaru. Pemain film Bumi Manusia ini menyapa publik musik dengan single kedua yang berjudul Lebih Dari Egoku. Lagu ini ditulis Raguel Lewy dan dirilis bersama label Trinity Optima Production.

Dara kelahiran Haarlem, Belanda, 26 September 2001 ini mengaku senang bisa terus melanjutkan langkahnya di dunia musik lewat single ini.

Lewat pos-el, Minggu, 15 September 2019, Mawar mengungkapkan, lagu Lebih Dari Egoku berkisah tentang perasaan jatuh cinta yang melebihi dari egonya sendiri. Ketika pasangan yang berbuat salah, kita yang meminta maaf. Ketika pasangan ada keinginan, kita yang mengalah. Semua dilakukan agar pasangan tetap merasa nyaman dengan hubungan.

"Sejak pertama kali mendengar lagu ini, aku dan label langsung setuju kalau lagunya cocok. Soalnya, dari segi lirik, lagu ini sangat relate dengan perempuan zaman sekarang yang suka mengalah demi pasangan," tutur Mawar. 

Berbeda dari single Heartbeat yang dibalut aransemen pop elektronik, nomor Lebih Dari Egoku menyajikan warna musik akustik. Hal ini dilakukan agar karakter vokal Mawar bisa maksimal tereksplorasi.

Kendati belum pernah mengalami seperti yang diceritakan dalam lagu, Mawar ingin lagu Lebih Dari Egoku menjadi anthem bagi mereka yang mengalaminya. 

"Lagu ini berbeda dengan single sebelumnya karena ini memiliki makna pengorbanan yang begitu dalam. kalau lihat dari teman-teman di media sosial  atau sehari-hari pasti adalah yang mengalaminya. Istilahnya anak sekarang 'bucin' atau budak cinta," ujar Mawar.

Saat proses rekaman, Mawar mengaku mendapat sedikit kesulitan. Pasalnya, dia sulit mengucapkan huruf 'r'. Di lagu Lebih Dari Egoku, ada beberapa kata berhuruf 'r' yang Mawar latih khusus agar artikulasinya pas. 

"Mawar sangat sukses menggambarkan perasaan mellow seseorang yang berkali-kali mengalah demi pasangannya. Mungkin karena dia juga seorang pemain film, jadi Mawar mampu membawakan emosi ke dalam lagu yang ia bawakan," kata Simhala Avadana selaku A&R Trinity Optima Production menambahkan.‎

Untuk melengkapi single ini, video klip karya Davy Linggar telah dipersiapkan. Dengan mengambil lokasi syuting di Bandung, Mawar merasa senang bisa bekerja sama dengan sutradara sekelas Davy Linggar. 

"Ini pengalaman pertama yang menyenangkan membuat musik video bersama Om Davy. Mood videonya berbeda dengan Heartbeat yang lebih ceria dan pecicilan. Di lagu ini mood-nya lebih mellow," ujar Mawar.***

Bagikan: