Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32 ° C

Talenta Perempuan Cirebon Pukau Juri The Voice Germany

Endah Asih Lestari
PENAMPILAN Claudia Emmanuela Santoso di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.*/YOUTUBE
PENAMPILAN Claudia Emmanuela Santoso di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.*/YOUTUBE

NAMA Claudia Emmanuela Santoso mendadak ramai diperbincangkan oleh warganet, akhir pekan ini. Perempuan muda berusia 18 tahun yang berasal dari Cirebon itu sukses memukau juri di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019. 

Penampilan Claudia dibagikan lewat tayangan yang diunggah akun Youtube The Voice Germany, 13 September 2019. Dalam penampilannya, Claudia mengikuti audisi ajang pencarian bakat The Voice Jerman. Di sana, ia membawakan lagu Never Enough yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman.

Unggahan tersebut menempati trending ketiga di kanal YouTube dan sudah disaksikan lebih dari 1,8 juta juta kali, Minggu, 15 September 2019. 

Pada Kamis, 12 September 2019, Claudia berhasil lolos di fase blind auditions. Keempat juri tampak terpukau dengan penampilan Audi. Bahkan, salah seorang juri menangis melihat penampilan Audi. Tak hanya itu, Claudia bahkan mendapatkan standing ovation dari penonton. 

Dilansir dari berbagai sumber, Claudia merupakan lulusan SMA Kristen Penabur Cirebon, yang kini sedang menimba ilmu di Jerman. Bakatnya dalam musik sudah terlihat sejak ia berusia balita. 

Hingga SMA, Claudia sudah mengikuti kursus musik. Dia pun pandai memainkan beberapa alat musik, seperti gitar dan ukulele. 

Di tanah air, Claudia sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat seperti Mamamia dan Idola Cilik. Dia juga pernah menyabet juara satu dalam ajang cover lagu soundtrack di film Dimsum Martabak.***

Bagikan: