Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah berawan, 19.8 ° C

Demi Promo Lagu Terbarunya, Zaskia Gotik Malah Mengajak Tidur

Anwar Effendi
ZASKIA Gotik masih bertahan di musik dangdut.*/ISTIMEWA
ZASKIA Gotik masih bertahan di musik dangdut.*/ISTIMEWA

JAKARTA, (PR).- Tidak terasa perjalanan karier pedangdut Zaskia Gotik sudah satu dekade dengan nama yang tetap moncer, dibanding artis seangkatannya yang menghilang satu persatu. "Syukur alhamdulilah, karier eneng sudah satu dekade. Eneng pikir masih kemarin sore ya, kok nggak kerasa sudah satu dekade saja," ujar pedangdut berusia 29 tahun asal Bekasi ini saat peluncuran single terbarunya yang bertajuk Ayo turu di Kantor pusat Telkomsel, Kuningan Jakarta Selatan Kamis 12 September 2019.

Sebagai penanda satu dekade perjalanan kariernya di blantika musik dangdut, Rahayu Kertawiguna selaku produser Nagaswara Musik memberikan kado single baru Ayo Turu dan diluncurkan lewat program reguler Langit Musik Live Streaming "Let's Talk About Music".
      
"Surprise banget ya, bisa dilaunching di Langit Musik Streaming. Mudah-mudahan lagu Ayo Turu bisa lebih sukses dari Satu Jam Saja dan Bang Jono," ujar pemilik Goyang Itik ini.
      
Eneng Gotik kali ini mempersembahkan single berbeda dari single-single sebelumnya, namun tetap berkonsep musik Dancedhut dengan nada yang upbeat dengan lirik berisi ajakan “Ayo Turu” (Ayo Tidur).  “Ayo turu turu turu ruru ruru….Ayo turu turu turu ruru  ruru... “ itulah sedikit penggalan lagu “Ayo Turu“ ciptaan Koko Julian, yang diaransemen musiknya oleh Donall Kinan Sammy. 

Butuh istirahat

Lagu “Ayo Turu” sebuah lagu yang menceritakan kehidupan pekerja kantoran yang sangat padat, dengan segudang aktivitas dan cerita di dalamnya yang rumit dan memusingkan. Ketika pulang kantor seharusnya ia istirahat, tetapi masih dipusingkan dengan berbagai hal yang begitu kompleks, sehingga memudahkan tubuhnya cepat lelah dan sakit. Maka, supaya tubuh tidak semakin lelah dan pusing lebih baik istirahatkan tubuhmu dengan tidur, supaya ketika bangun tubuhmu menjadi segar, dan bisa melanjutkan aktivitasnya kembali.
      
Konsep musiknya pun disesuaikan dengan cerita lagunya, dengan nada yang upbeat dan tetap bergenre Dancedhut, dipadukan dengan vokal suara Zaskia yang khas, maka lagu ini dijamin bakal banyak yang menyukainya, terutama para penikmat musik yang selalu menanti kehadiran lagu-lagu baru dari Zaskia.
       
Memang, pedangdut cantik yang biasa disapa Neng ini, memiliki talenta yang kuat untuk menjadi seorang penyanyi terkenal. Gadis kelahiran Bekasi, 24 April 1990 melejit sukses lewat single perdananya  berjudul “1 Jam” ciptaan R Kerta/Sirwendah (2011). 
        
Pedangdut  cantik  Zaskia Gotik  terus melaju, menoreh berbagai prestasi lewat penghargaan-penghargaan bergenGsi di antaranya; Inbox Awards SCTV, tahun 2014 sebagai Penyanyi Wanita Paling Inbox.

Tak lantas membuat wanita cantik ini puas. Ia terus berbenah diri mengembangkan talenta yang dimilikinya. Satu buah album yang berisi 10 lagu dengan tajuk “Zaskia Gotik” berhasil ia miliki. Dan Album ini sukses dipasaran. Salah satu lagu dengan judul “Bang Jono” yang masuk di album “Zaskia Gotik” merupakan ciptaan Yogi RPH. Waktu itu setelah dirilis, berhasil selama tujuh minggu berturut-turut menduduki chart radio dangdut Tanah Air. 

Lagu dan nama Zaskia semakin populer lagi. Nama Zaskia Gotik masuk menjadi deretan artis penyanyi solois dangdut yang terkenal. Zaskia pun merasakan kebanjiran order off air maupun on air. Pintu sukses pun terbuka lebar. Persembahan lagu terbarunya kini “Ayo Turu” semakin mengukuhkan nama Zaskia Gotik di deretan papan atas  penyanyi Dancedhut Indonesia.***

Bagikan: