Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.2 ° C

Seringai Gelar High Octane Superfest

Windy Eka Pramudya
SERINGAI.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
SERINGAI.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

ALBUM High Octane Rock yang dirilis 15 tahun silam menjadi momen lahirnya karya debut Seringai. Untuk merayakan 15 tahun munculnya High Octane Rock, Seringai akan menggelar High Octane Superfest, Sabtu, 28 September 2019 di Studio Palem, Kemang Utara, Jakarta, pukul 15.00-22.00 WIB.

Selain merayakan 15 tahun lahirnya album High Octane Rock, festival ini juga untuk merayakan ulang tahun ke-17 Seringai. Terbentuk sejak 2002, Seringai solid dalam formasi Arian13 (vokal), Ricky Siahaan (gitar), Sammy (bas), dan Edy Khemod (drum).

Ditemui sebelum tampil pada Soundrenaline 2019, di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Ricky Siahaan mengungkapkan, High Octane Superfest merupakan ide para personel Seringai. Di festival ini nanti akan tampil sejumlah band yang telah dikurasi awak Seringai. 

"Keinginan bikin festival ini sudah lama, tapi baru bisa terlaksana tahun ini. Konsep acaranya seperti Seringai Day lah. Nanti akan ada band-band metal dan rock pilihan kami yang tampil," tutur Ricky. 

Vokalis Arian13 menyebutkan, sususan penampilan band akan dibuat berbeda. Menurut Arian13, di festival lain band lama dan dikenal biasanya ditaruh di akhir, dan band baru selalu di awal karena menjadi pembuka. Di High Octane Superfest, band baru akan ditaruh di tengah festival.

"Band baru enggak selamanya hanya jadi pembuka. Kami menaruh penampilan band-band baru di tengah festival agar yang datang enggak cuma nonton band-band terakhir saja. Jadi semua band bisa diapresiasi," ungkap Arian13.

Mengutip dari akun Instagram Seringai dijelaskan, High Octane Superfest merupakan festival musik dalam ruangan dengan jumlah penonton terbatas. Seringai akan menjadi penampil utama acara ini dengan menampilkan set langka yang memainkan lagu dari album High Octane Rock.

Selain lagu dari High Octane Rock, Seringai juga akan menampilkan materi dari album Seperti Api yang dirilis pertengahan 2018. High Octane Superfest akan menghadirkan penampilan band-band cadas ternama dan pendatang baru. Di fase pertama, Seringai mengumumkan tiga band yang akan tampil, yaitu Komunal, Belantara, dan Avhath. Mereka akan berbagi pentas dengan sang empunya acara, Seringai.

Di festival ini, Seringai juga akan menggelar booth Seringai Garage Sale dan Seringai Official Merchandise. Di booth Seringai Official Merchandise, Arian13 dkk akan merilis merchandise terbaru dan khusus untuk High Octane Superfest.***

Bagikan: