Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 21.2 ° C

Kolaborasi Spesial Mocca dan Ardhito Pramono di Soundrenaline 2019

Windy Eka Pramudya
BAND asal Bandung Mocca tampil bersama Ardhito Pramono di All Time Stage Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Minggu, 8 September 2019, dalam Soundrenalin 2019.*/ISTIMEWA
BAND asal Bandung Mocca tampil bersama Ardhito Pramono di All Time Stage Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Minggu, 8 September 2019, dalam Soundrenalin 2019.*/ISTIMEWA

 

BERMULA dari proyek semi-iseng di kanal Youtube, band Mocca dan solois Ardhito Pramono tak menduga kolaborasi mereka bisa disajikan di Soundrenaline 2019. Berlangsung di All Time Stage Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Minggu, 8 September 2019, dua musisi lintas generasi ini tampil mendekati tengah malam. Kendati hari nyaris berganti, toh ratusan penonton tetap antusias untuk menyaksikan Mocca dan Ardhito di amfiteater GWK.

Sebagai pembuka, nomor This Conversation langsung membuat heboh penonton. Aslinya, lagu ini dibawakan Mocca bersama Bob Tutupoli. Lagu ini pula yang sengaja dibuat video kolaborasinya untuk ditaruh di kanal Youtube Mocca.

Setelah menuntaskan This Conversation, Mocca mengambil alih panggung. Dalam formasi Arina (vokal), Riko (gitar), Indra (drum), dan Toma (bas), Mocca membuat penonton bernyanyi bersama tanpa henti. Repertoar Mocca diisi antara lain Secret Admirer, Teman Sejati, Ketika Semua Telah Berakhir, My Only One, dan I Remember.

"Selamat malam. Terima kasih yang sudah begadang menonton kami malam ini," kata Arina.

Sebelum Ardhito tampil solo, Mocca dan Ardhito kembali duet di nomor Swing it Bob! dan On The Night Like This. Di lagu Swing it Bob!, Ardhito menari lincah bersama Arina sesuai lirik lagu seperti tango dan chacha. Aksi ini mengundang jerit histeris dan tepuk tangan penonton karena gerakan Ardhito yang lucu.

Kolaborasi seru

Ardhito mendapat kesempatan tampil sendiri setelah Mocca menghilang di balik panggung. Sambil bermain kibor, musisi yang telah merilis mini album A Letter to My 17 Year Old ini menyajikan Di Senayan, Fake Optics, The Sun Bila (OST Susah Sinyal), What Do You Feel About Me, dan Bulb.

Kolaborasi antara Mocca dan Ardhito kembali tercipta di nomor Cigarettes of Ours dan Bitterlove. Penonton menyambut Bitterlove dengan nyanyian massal.

BAND asal Bandung Mocca tampil bersama Ardhito Pramono di All Time Stage Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Minggu, 8 September 2019, dalam Soundrenalin 2019.*/ISTIMEWA

Kendati hari sudah berganti, tapi penonton masih betah menyaksikan duet Mocca dan Ardhito. Kolaborasi seru ini ditutup Happy dan Superstar yang dibuat mashed up. Tepuk tangan berkepanjangan pun disematkan untuk penampilan istimewa ini.

Musik sejalur

Sebelum tampil, Ardhito menyebutkan, ini adalah kali pertama dia hadir di Soundrenaline. Kendati deg-degan, dia senang bisa satu pentas dengan Mocca yang lebih berpengalaman. Kolaborasi mereka membuat Ardhito merasa lebih tenang.

"Salah satu referensi musik saya sejak SMP adalah Mocca. Saat pertama ketemu Mocca untuk wawancara di radio seperti langsung nyambung. Jadi, ketika diajak kolaborasi, kenapa enggak," kata Ardhito.

Gitaris Mocca, Riko Prayitno mengatakan, sejak 2015 Mocca selalu main di Soundrenaline. Tahun ini mereka memikirkan konsep pertunjukan yang berbeda. Untuk itulah mereka mengajak Ardhito karena respons penggemar di kanal Youtube positif dengan video kolaborasi mereka.

"Kami yang menawarkan untuk kolaborasi di Soundrenaline, ternyata disambut baik juga. Kalau untuk menyatukan musik kami enggak sulit sih, soalnya musiknya sejalur," ujar Riko.***

Bagikan: