Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32.2 ° C

Konser The Best of Dewa 19 with Once Mekel Ajang untuk Bangkitkan Nostalgia

Windy Eka Pramudya
KONFERENSI pers konser The Best of Dewa 19 with Once Mekel/DOK. CMA ENTERTAINMENT
KONFERENSI pers konser The Best of Dewa 19 with Once Mekel/DOK. CMA ENTERTAINMENT

SETELAH sepuluh tahun, Dewa 19 akan kembali sepanggung dengan Once Mekel. Konser bertajuk The Best of Dewa 19 with Once Mekel akan digelar Jumat 4 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall-Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Konser itu akan dimeriahkan penampilan eks drummer Dewa 19, Tyo Nugros. Selain itu, akan tampil juga Second Born dan Dul Jaelani.

Selaku penyelenggara, CMA Entertainment ingin membawa kembali masa kejayaan dan kesuksesan Dewa 19 pada fase 2000-an.

Produser dari CMA Entertainment Ray Sahabuddin mengatakan, tahun ini menjadi saat yang tepat untuk menghadirkan konser The Best of Dewa 19 with Once Mekel. Semua lagu-lagu hit Dewa 19 akan dibawakan dengan vokal utama Once Mekel.

Menurut Ray, pertunjukan yang dikemas dengan konsep spektakuler akan menghadirkan kembali pancaran aura perkasa album Bintang Lima yang menjadi album terbaik dan terlaris Dewa 19. Konsep yang akan dihadirkan, kata Ray, berbeda dari konsep penampilan Dewa 19 sebelumnya.

"Harus diakui, Dewa 19 adalah salah satu grup musik terbaik Tanah Air. Begitu banyak lagu Dewa 19 yang telah menemani perjalanan kehidupan setiap penggemarnya di Indonesia. Lewat konser ini, kami akan membawa penonton bernostalgia ke masa kejayaan Dewa 19 bersama album Bintang Lima," tutur Ray, Kamis 5 September 2019.

Tak lekang dimakan zaman

Project Manager CMA Entertainment Donny Nugraha menyebut, tiket tersedia dalam empat kategori yaitu diamond, platinum, festival gold, dan festival silver. Tiket pada fase presale telah habis.

"Kami sangat senang dengan antusiasme Baladewa. Pembelian tiket dengan harga normal bisa dibeli online melalui www.cmaentertainment.id," kata Donny.

Di industri musik Indonesia, Dewa 19 adalah salah satu band besar dengan rentetan hit yang tak lekang dimakan zaman. Terbentuk pada 1986 di Surabaya, Dewa 19 digagas Dhani Ahmad Prasetyo. Nama Dewa 19 dipakai karena merupakan akronim nama personelnya dan angka 19 menandakan usia personelnya saat itu.

Grup ini telah meraih kesuksesan sepanjang era 1990-an dengan vokalis Ari Lasso dan 2000-an bersama Once Mekel.

Album yang mereka rilis selalu mendapat sambutan positif di pasaran. Album Dewa 19 yang dirilis pada 2000, Bintang Lima, merupakan salah satu album terlaris di Indonesia dengan penjualan hampir dua juta keping di Indonesia.

Formasi Dewa 19 terakhir adalah Ahmad Dhani (keyboard, vokal), Yuke Sampurna (bas), Andra Ramadhan (gitar), Once Mekel (vokal), dan Agung Yudha (drum).

Pada 2011, Dewa 19 dinyatakan bubar setelah berdiri selama 25 tahun. Kendati demikian, aksi panggung Dewa 19 masih selalu dinanti para penggemarnya.***

Bagikan: