Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 30 ° C

Sambutan Hangat Warga Tasik kepada Stage Bus Jazz Tour 2019

Muhammad Fikry Mauludy
PECINTA musik menikmati suasana MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019, di Cirebon, beberapa waktu lalu.*/MUHAMMAD FIKRY MAULUDY/PR
PECINTA musik menikmati suasana MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019, di Cirebon, beberapa waktu lalu.*/MUHAMMAD FIKRY MAULUDY/PR

KOTA Tasikmalaya menjadi lokasi kedua rangkaian MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019, di Jawa Barat. Berlokasi di Asia Plaza, Jalan Jendral Mustopa, Kota Tasikmalaya, Jumat, 30 Agustus 2019, tiga musisi beraliran jazz dan pop, Sal Priadi, Monita Tahalea, dan Rendy Pandugo, mengisi hari istimewa penikmat musik Tasik.

Sal Priadi mengawali acara musik dengan panggung bus itu dengan hits “Nyala”, di antara tujuh lagu yang ia bawakan. Sementara kehadiran Monita Tahalea berhasil memuaskan hati fansnya yang ikut larut bernyanyi bersama.

Dengan penyambutan baik penonton Tasik, Sal merasa apresiasi yang muncul malam itu sangat masif. Ia tidak membayangkan jika Tasikmalaya bisa memberikan antusiasme begitu tinggi. Apalagi, ini kali pertama dirinya mentas di Tasikmalaya. 

“Di Tasik baru pertama ini saya tampil. Kalau di rangkaian Stage Bus Jazz Tour 2019 ini adalah kota kedua bagi saya,” tutur Sal, di tengah acara MLDSport Stage Bus Jazz Tour 2019 Tasikmalaya.

Pengalaman baru itu membuat Sal bangga bisa ikut mengiringi tour spesial MLDSpot itu. Ia berharap acara itu bisa dikembangkan ke berbagai pelosok daerah, khususnya di Jawa Barat.

Perwakilan MLDSpot Andri Yulandri mengatakan, Kota Tasikmalaya adalah kota ke-9 dalam rangkaian MLDSpot Stage Buz Jazz Tour 2019 di Indonesia, sekaligus kota kedua di Jawa Barat. Di beberapa titik, bintang tamu yang dihadirkan tentu berbeda.

Melalui ketiga musisi itu, Andri melihat animo penggemar musik jazz di Kota Tasikmalaya bermunculan. Antusias itu sejalan dengan hasil survey awal MLDSpot dalam menentukan pengisi acara di setiap kota yang akan digelar Stage Bus Jazz Tour.

“Sebelum menentukan bintang tamu itu, kita lakukan survei di setiap kota, dan untuk Tasikmalaya sendiri lagu-lagu dari Sal Priadi, Monita Tahalea, dan Rendy Pandugo sangat diterima dimasyarakat,” katanya.

Sejak sore, penonton yang mendapat info acara itu sudah berdatangan untuk menyaksikan MLDSpot Stage Bus Jazz 2019.  Acara MLDSpot Stage Bus Jazz di Tasikmalaya yang makin ramai hingga penampilan bintang tamu terakhir ini membuktikan respons positif masyarakat.

“Dari sore penonton sudah hadir dan terus berdatangan. Mereka mengikuti hingga acara selesai,” ujarnya.

Di Jawa Barat, MLDSpot Stage Bus Jazz Tour 2019 diawali di Kota Cirebon. Mengusung konsep pertunjukan musik di atas bus, Stage Bus Jazz Tour 2019 dikemas lebih unik dan intim. Stage Bus Jazz Tour 2019 menampilkan para musisi pop-jazz ternama Indonesia serta memberikan nuansa yang berbeda dan memanjakan para penikmat musik jazz dalam menikmati alunan musik jazz. Bintang tamu yang dihadirkan di setiap kota pun berbeda. 

MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019, berlangsung mulai dari 27 Juli 2019 dan berakhir tanggal 6 Oktober 2019. Selain musisi dan artis jazz papan atas Indonesia, pada 2019 ini MLDSPOT bekerjasama dengan banyak musisi muda yang telah sukses.

Musisi-musisi yang akan tampil di Stage Bus Jazz Tour 2019 antara lain seperti Isyana Sarasvati, Petra Sihombing, The Groove, Payung Teduh, GAC, Yura, Ahmad Abdul, adapula The Overtunes, dan Rendy Pandugo. Selain itu, ada Jason Ranti, Barasuara, Fourtwnty, HIVI, Pamungkas, Ardhito Pramono, lalu Pusakata, Tashoora, Monita Tahalea, serta Abdul and The Coffee Theory. Band Band lainnya, Aurelie, Mocca, Syaharani and Queenfireworks, Indro Hardjodikoro feat. Srutti Respati, Aksan Sjuman Trio, Deredia, lalu Sal Priadi, Vira Talisa, Devian Zikri, Bass G, Lalahuta dan MLDJAZZPROJECT Season 4.***

Bagikan: