Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Salsabilbo Rilis Single Laskar Garuda

Windy Eka Pramudya
*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

 

USIANYA baru 13 tahun, tapi Salsabilbo tak ingin main-main menjadi penyanyi. Bersama produser dan pencipta lagu Opit Bey, Salsa telah merilis single, yaitu Make A Wish dan Gak Usah Takut. Kini, menyambut peringatan HUT ke-74 RI, Salsa merilis single baru bertajuk Laskar Garuda.

Lagu Laskar Garuda yang dirilis 17 Agustus 2019 di platform musik digital merupakan kolaborasi Salsabilbo dengan salah satu drummer senior, yaitu Magi dari band /rif. Ide untuk kolaborasi datang dari Opit yang ingin menghadirkan kolaborasi lintas genre dan generasi.

"Aku senang bisa kolaborasi dengan Om Magi. Aku enggak masalah kolaborasi dengan siapa saja, walaupun beda genre dan umurnya jauh," tutur Salsa di The Papandayan, Hotel Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis, 29 Agustus 2019.

Salsa mengungkapkan, lagu Laskar Garuda adalah lagu yang sarat dengan semangat berkarya dan berjuang untuk Indonesia. Lirik bertema positif yang dikemas dalam alunan musik bertempo dinamis dan nge-rock membuat Laskar Garuda tersaji energik.

"Semoga lagu aku bisa didengar banyak orang. Aku juga ingin lagu Laskar Garuda memberi semangat positif kepada siapa pun," kata dara kelahiran Jakarta, 21 November 2005 itu.

Salsa menceritakan, dia suka menyanyi sejak kecil. Dia tertarik mengikuti les vokal setelah melihat sang kakak les vokal kepada Uchi Wibi. Saat sedang les vokal itulah, Salsa bertemu Opit. Keunikan karakter vokal Salsa mencuri perhatian Opit.

"Awalnya aku merasa aneh dengan suara aku. Akan tetapi, kata Om Opit suara aku berkarakter. Aku jadi percaya diri," kata Salsa.

Opit mengaku, dia tertarik dengan Salsa, karena dia menyukai musik nyeleneh seperti dari David Bowie dan Alice Cooper. Dia melihat Salsa punya keunikan itu, termasuk karakter vokalnya. "Saya membuat kolaborasi Salsa dan Magi karena ingin membuat sesuatu yang berbeda. Kolaborasi ini menjadi tantangan untuk Salsa," kata Opit.

Senada dengan Opit, Magi /rif juga menilai Salsa memiliki potensi besar untuk menjadi penyanyi. Menurut Magi, sangat disayangkan jika potensi itu tidak dikembangkan di jalur yang benar.

"Saat diminta Opit untuk kolaborasi, saya langsung tertarik. Soalnya karakter vokalnya unik. Penginnya sih kerja sama kami ini terus berlanjut, tidak hanya di satu single," ujar Magi.***

Bagikan: