Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Umumnya cerah, 31.7 ° C

Hengkang dari Kotak, Posan Tetap Produktif dalam Berkarya

Anwar Effendi
THE Winner dengan formasi lengkap.*/ISTIMEWA
THE Winner dengan formasi lengkap.*/ISTIMEWA

JAKARTA, (PR).- Hengkang dari grup band Kotak, drummer Posan Tobing masih mampu menunjukkan esksistensinya. Bersama The Winner grup bentukkannya, Posan terus meluncurkan karya-karyanya.

Posan optimistis bisa meraih peluang di industri musik tanah air. Apalagi dia sudah menggandeng musisi muda yang penuh talenta.

"Pasti ada peluang, sekecil apa pun. Beruntung kita memiliki produser yang satu visi tentang adanya peluang di tengah keterpurukan industri musik," ujar Posan Tobing saat peluncuran single Kau Luar Biasa di Salah satu Cafe di Kemang Jakarta Selatan Rabu 21 Agustus 2019.
      
Peluncuran single karya Posan dan Dodi Katamsi itu menandai bangkitnya kembali musik rock di Indonesia, setelah beberapa tahun belakangan musik rock tidak terdengar. Tentu ini menjadi kabar baik bagi para pelaku musik rock di Indonesia, untuk kembali berkarya. 
         
"Sebenarnya kami ingin langsung meluncurkan album, tapi situasinya berbeda. Sekarang eranya single, makanya kita luncurkan single-single lebih dulu baru album," tegas Posan.
        
Posan menambahkan membuat album jauh lebih gampang ketimbang memasarkannya. "Zaman sekarang yang sulit memasarkan album ketimbang membuat album itu sendiri," ujarnya.

Sangat berarti

Sementara Lagu Kau Luar Biasa menceritakan tentang seorang yang tak pemah membayangkan akan memiliki kekasih yang sangat luar biasa, yaitu seorang kekasih yang mampu menjadikan pasangannya sebagai seseorang yang sangat berarti. Selain mudah diingat, lagu Kau Luar Biasa ini memiliki magnet yang kuat terutama dalam liriknya. Salah satunya dalam kata kata ”Kau Luar Biasa”, kata tersebut sering diucapkan oleh seseorang ketika memuji sehingga bukan kata asing ditelinga. 

Meskipun bergenre musik rock The Winner tetap memberikan sentuhan nuansa cinta pada setiap lirik lagunya, dimaksudkan untuk memadukan ekspresi dan rasa. Dapat terlihat di lagu Kau Luar Biasa, sentuhan musik rock modern dapat didengar dengan perpaduan penjiwaan sang vocalist ”Yaya Fara” saat menyanyikan lagu sehingga makna lagu ini sangat terasa. 
       
Selain itu, kembalinya sang bassist yaitu lcez tentu akan menambah rasa musik rock The Winner semakin garang di telinga para penggemarnya. Dengan kembalinya lcez, The Winner kini beranggotakan 5 orang, Posan Tobing (Drum), Yaya Fara (Vocal), Leon (Guitar), Bayu Satria (keyboard) dan lcez (Bass).***

Bagikan: