Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

Bukan Sekadar Hobi, Merangkai Bunga Juga Bisa Jadi Profesi Menjanjikan

Eva Fahas
null
null

BANYAK yang menilai kegiatan merangkai bunga adalah sekedar hobi. Padahal dewasa ini perangkai bunga adalah sebuah profesi yang menjanjikan.

Merangkai bunga adalah salah satu keterampilan yang sangat penting untuk dimiliki suatu event planner. Berbagai konsep wedding, birthday, ataupun acara-acara lainnya akan tampak semakin cantik dan menarik dengan kehadiran berbagai rangkaian bunga, dimulai dari venue, table set-up, photo booth dan lain-lain. Hal inilah yang membuat para event planner sangat memperhatikan floral arrangement, dan berlomba-lomba untuk mengikuti berbagai workshop untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Melalui berbagai program pendidikan di luar sekolah dalam bidang perangkai bunga, Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) menjembatani kegiatan yang semula merupakan hobi ini menjadi profesi. Kali ini IPBI DPD Jabar bekerjasama dengan The Trans Luxury Hotel menghadirkan Gideonized – A Floral Masterclass by Gideon Hermosa. Kegiatan ini bahkan merupakan kali pertama Gideon Hermosa menggelar solo masterclass-nya di Asia.
 

Gideon Hermosa merupakan seorang event stylist asal Filipina yang nama serta karyanya sudah dikenal secara internasional. Memulai karir dari usia 22 tahun, Gideon membangun sendiri event and wedding planner miliknya yang bernama The Events Studio. Selain dikenal handal dalam mengelola sebuah acara, Gideon juga sangat dikenal dengan keahliannya merangkai bunga dan melakukan set-up serta dekorasi yang dapat mewujudkan pernikahan impian setiap pengantin.

Dalam Floral Master Class yang berlangsung di Trans Grand Ballroom, Rabu, 21 Agustus 2019, Gideon memperlihatkan berbagai demo yang menunjukan kepiawaiannya dalam floral arrangement dalam bentuk handtied, table setting, juga centre piece. Di hari kedua, Kamis, 22 Agustus 2019, ia juga lebih detil lagi menjelaskan dan sharing tentang plafond décor, photobooth dan lain-lain.

Para peserta tidak hanya melihat demo yang dilakukan oleh Gideon, tetapi juga ikut membuat karya. Berbagai teknik, kreasi dan keterampilan yang didapatkan Gideon secara otodidak dan tidak akan ditemukan pada buku merangkai dan mendesain bunga akan dibagikan secara langsung.

“Acara ini tidak hanya dinanti-nantikan oleh para anggota IPBI, tetapi juga berbagai dekorator dan event planner ikut hadir, tidak hanya dari kota Bandung, tetapi juga dari Medan, Bali, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Jakarta juga Cianjur hadir pada acara ini," ungkap Angelina Livina selaku Ketua IPBI DPD Jawa Barat.

Sementara itu Lim Su Wen selaku ketua panitia acara ini menambahkan “Kami berharap event ini dapat membuka wawasan yang seluas-luasnya bagi para peserta, dan tentunya memberikan berbagai ide-ide fresh yang dapat di implementasikan pada event-event mendatang," katanya.***

Bagikan: