Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 31.1 ° C

Kembali Memandu Acara, Ini Persiapan Tukul Arwana

Windy Eka Pramudya
KOMEDIAN Tukul dan Wika Salim akan menjadi pembawa acara Ini Baru Empat Mata.*/DOK. TRANS7
KOMEDIAN Tukul dan Wika Salim akan menjadi pembawa acara Ini Baru Empat Mata.*/DOK. TRANS7

JARGON 'kembali ke laptop' telanjur identik dengan komedian Tukul Arwana. Lewat program televisi Empat Mata, nama Tukul kian melambung bersama kalimat khas tersebut.

Kini, Tukul kembali. Adalah program Ini Baru Empat Mata yang akan dibawakan Tukul dengan gayanya yang lucu dan polos. Program Ini Baru Empat Mata akan tayang di Trans7 mulai Senin, 26 Agustus 2019.

Wajah baru Ini Baru Empat Mata merupakan rebranding dua program terdahulunya yang menuai sukses selama 12 tahun. Program Ini Baru Empat Mata akan hadir setiap hari Senin sampai Jumat pukul 21.30 WIB.

Format Ini Baru Empat Mata menggambarkan sebuah keluarga yang dalam kesehariannya berinteraksi dengan kocak. Sebagai presenter, Tukul akan memerankan sosok seorang ayah dan tuan rumah.

Selain Tukul, akan hadir pula co-host Wika Salim yang berperan sebagai keponakan sang tuan rumah yaitu. Dalam setiap episodenya mereka akan mengundang bintang tamu yang sedang viral, inspiratif, dan jenaka.

Lewat fitur percakapan, Senin, 19 Agustus 2019, Tukul mengaku senang bisa memandu Ini Baru Empat Mata. Menurut Tukul, suasananya akan berbeda, karena tim kreatifnya juga baru.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Trans7 karena memberi momen yang pas. Terima kasih juga kepada penonton setia yang sudah tak sabar melihat penampilan cover boy ini," kata Tukul, sambil tertawa.

Bagi Tukul, tak ada alasan untuk menolak tawaran membawakan program Ini Baru Empat Mata. Pasalnya, acara Ini Baru Empat Mata sangat menghibur. Dia senang jika pemirsa bisa terhibur saat menyaksikan Ini Baru Empat Mata.

Untuk kembali memandu program bincang-bincang, Tukul melakoni beberapa persiapan khusus. Selain berkenalan dengan mitranya, yaitu Wika Salim, Tukul juga banyak membaca untuk memperbarui wawasannya.

"Saya banyak belajar lagi. Selain itu, jangan ragu untuk mengikuti anjuran tim kreatif, karena mereka yang tahu seluk-beluk program Ini Baru Empat Mata," ujar Tukul.

Konsep berbeda

Jika dibandingkan dengan dua program sebelumnya, Ini Baru Empat Mata disajikan dalam konsep yang berbeda. Acara ini mengusung format acara komedi pelepas penat dengan kendaraan talkshow yang lebih mengedepankan kekuatan Tukul sebagai komedian.

Di Empat Mata, Tukul dicitrakan sebagai presenter yang ndeso, culun, tidak tahu apa-apa, dan mengandalkan laptop. Kekuatan Empat Mata saat itu adalah keluguan Tukul yang awalnya komedian dan kekikukannya menjadi pembawa acara bincang-bincang.

Sementara itu, Bukan Empat Mata merupakan evolusi dari Empat Mata. Program Bukan Empat Mata menampilkan talkshow inspiratif yang dibawakan secara komedi. Di Bukan Empat Mata Tukul mulai menjadi motivamor (motivasi lewat humor).

Walaupun berbeda, Ini Baru Empat Mata tetap mempertahankan lawakan-lawakan Tukul yang selama ini menjadi ciri khas di program Empat Mata dan Bukan Empat Mata. Sehingga, diharapkan pemirsa tetap dapat merasakan benang merah di antara ketiga program tersebut.***

Bagikan: