Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Umumnya cerah, 27.1 ° C

Hoops Point, Sediakan Segala Kebutuhan Pebasket

Ari Nursanti
DOK. HOOPS POINT
DOK. HOOPS POINT

LATAR Belakang dan pengalaman menjadi atlet basket menjadikan Joan Suryana sangat memahami kebutuhan pebasket. Tak heran jika pengalamannya ini menjadi salah satu pendorong dirinya untuk berkecimpung dalam bisnis store yang menyediakan berbagai produk khusus untuk atlet basket. 

DOK. HOOPS POINT

Hoops Point, store yang dikembangkan Joan ini kini sudah memiliki 3 store, yakni 2 di Jakarta dan 1 di Bandung. Joan menyakini Jakarta dan Bandung merupakan dua kota besar yang memiliki potensi basket yang mumpuni. Tak hanya itu, kedua kota besar ini juga memiliki generasi muda yang peduli dengan penampilan dan lifestyle mereka. Oleh karena itu, produk yang disediakan di Hoops Point juga tidak hanya produk untuk murni basket, tetapi juga untuk lifestyle/style

DOK. HOOPS POINT

"Peluang pasar untuk produk basket di Indonesia masih cukup besar. Sekarang anak-anak usia 5-6 tahun saja sudah mulai ada yang bermain basket. Belum lagi banyak club-club basket dan  banyak sekali turnamen-turnamen basket. Oleh karena itu, pangsa pasar untuk memenuhi kebutuhan para pemain basket di Indonesia pun terbilang masih besar," ungkap Joan.

DOK. HOOPS POINT

Hoops Point diambil dari kata Hoops dan Point. Kata Hoops memiliki makna memasukkan bola ke dalam lingkaran/hoop, dan point dimaksudkan pada setiap pertandingan yang selalu mengejar poin. 

DOK. HOOPS POINT

Chief Executive Officer (CEO) Hoops Indonesia Joan Suryana, Hoops Point menawarkan segala kebutuhan dalam olahraga bola basket mulai dari apparel, footwear serta peralatan support training lainnya. Hoops Point memang memfokuskan diri untuk memenuhi segala kebutuhan dari para pemain basket di Indonesia, mulai dari anak-anak usia 10 tahunan, para veteran yang masih aktif berkompetisi serta seluruh komunitas bola basket di Indonesia.

DOK. HOOPS POINT

Seiring dengan perkembangan dunia digital, Hoops Point juga beradaptasi dan mengembangkan store online. "Kami tidak hanya offline, tapi juga mengembangkan platform digital dengan menyediakan teknologi iPad di setiap outlet untuk memudahkan konsumen dalam bebelanja di Hoops Point. Dan store online kami bisa dijadikan acuan juga untuk pembelian," tambah Joan yang bermain basket untuk mengikuti jejak kedua orang tuanya yang juga pemain basket.

DOK. HOOPS POINT

Meskipun Joan mengaku untuk kontribusi penjualan secara offline masih belum dikalahkan dengan online, namun jangkayan online tidak terbatas sehingga tidak menutup kemunngkinan akan juga berkembang semakin luas.***

Bagikan: