Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Langit umumnya cerah, 22.1 ° C

Busana Feminin ala Laura Basuki, Ayudia, dan Vanesha Prescilla

Windy Eka Pramudya
VANESHA Prescilla, Laura Basuki, dan Ayudia/DOK. UNIQLO/NP MALINA
VANESHA Prescilla, Laura Basuki, dan Ayudia/DOK. UNIQLO/NP MALINA

DENGAN tiga karakter berbeda, tiga perempuan selebriti ini menampilkan sisi feminin melalui busana yang dikenakan. Dalam bidikan fotografer NP Malina, tiga perempuan yaitu Laura Basuki, Ayudia, dan Vanesha Prescilla mengeksplorasi beragam model pakaian yang bisa menjadi inspirasi.

Mereka memadupadankan gaya busana feminin yang tidak hanya dipakai untuk kegiatan formal, tapi bisa dikenakan sehari-hari.

Misalnya Laura Basuki yang kerap disibukan dengan jadwal syuting film, pemotretan, dan menjadi ibu untuk satu putra. Pemain film Susi Susanti ini biasanya memilih tampil kasual untuk mendukung aktivasnya, namun sesekali dia juga ingin hadir lebih chic dengan gaya feminin.
 
"Walaupun sering berpenampilan kasual, aku juga senang menampilkan sisi feminin dengan berbagai kombinasi pakaian. Untuk kegiatan semiformal, aku memadukan rok chino berkancing depan dan kaus," ungkap Laura lewat pos-el, Rabu, 7 Agustus 2019.

Selain kaus, Laura juga senang memadukan rok dengan gaun midi yang berbahan nyaman. Tren menggabungkan gaun dengan rok memang sedang hit. Pasalnya, padu padan ini membuat pemakainya telihat lebih ramping.

LAURA Basuki.*/DOK. UNIQLO/NP MALINA

Lain Laura, lain pula Ayudia. Vokalis grup musik Dengarkan Dia ini tampil feminin dengan hijab yang dia kenakan. Menurut Ayudia, hijab bukan penghalang untuk bisa tampil modis.

Untuk penampilan yang fashionable pada kegiatan formal, Ayudia merekomendasikan kombinasi rok flare jacquard dengan celana legging yang dipadukan dengan blus rayon. Warna netral di penampilan ini mengekspresikan sisi feminin yang elegan.

"Padu padan busana ini terinspirasi dari gaya fall atau winter di Jepang. Gaya ini bisa dipakai saat menghadiri acara formal seperti meeting atau kegiatan resmi lainnya," kata Ayudia. 

Selain busana untuk acara resmi, Ayudia juga menampilkan busana kasual nan feminin. Untuk style ini, Ayudia mengombinasikan rok chino kancing depan dengan kaus high neck dan kemeja flannel kotak atau jaket denim. Untuk menguatkan kesan kasual, Ayudia memakai sepatu bot atau kets.

VANESHA Prescilla.*/DOK. UNIQLO/NP MALINA

Di usia yang masih belia, Vanesha Prescilla juga menampilkan sisi feminin tanpa kehilangan kedinamisannya. Pemeran Milea di film Dilan 1990 dan Dilan 1991 ini menampilkan karakter feminin yang energik dan aktif.

Kendati kerap tampil tomboi, penampilan feminin Vanesha ditunjukan lewat rok midi denim yang dikolaborasikan dengan kaus dan switer lengan panjang. Selain itu, Vanesha juga menggabungkan gaun tanpa lengan dengan jaket oversized.

"Buat aku penampilan ini cocok untuk nongkrong bareng teman. Kalau enggak, aku bisa berpenampilan seperti ini saat menonton konser musik," ujar Vanesha.***

Bagikan: