Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Elephant Kind Sambangi 9 Titik Road to Soundrenaline 2019

Windy Eka Pramudya
ELEPHANT Kind.*/ WINDY EKA PRAMUDYA
ELEPHANT Kind.*/ WINDY EKA PRAMUDYA

BARU merilis album kedua, The Greatest Ever, Elephant Kind memiliki amunisi untuk melakoni tur. Adalah Road to Soundrenaline 2019 yang mendaulat Elephant Kind untuk melakoni tur dengan menyambangi sembilan titik.

Bagi Bam Mastro (vokal), Bayu Adisapoetra (drum), dan Kevin Septanto (bas), tur ini menjadi kali pertama mereka melakukan perjalanan cukup lama. Terbentuk sejak 2014, band asal Jakarta ini telah merilis dua album, yaitu Citi J (2016) dan The Greatest Ever (2019).

Drummer Bayu menceritakan, tahun ini untuk pertama kalinya mereka bisa tampil di Road to Soundrenaline. Di tahun-tahun sebelumnya, mereka hanya tampil di puncak perhelatan Soundrenaline.

"Persiapan khusus untuk tampil di Road to Soundrenaline adalah kami akan mainkan set dari album The Greatest Ever. Kami juga menyiapkan satu lagu yang pertama kali dibawakan live, yaitu Maccas," tutur Bayu.

Pada sembilan titik Road to Soundrenaline yang disinggahi Elephant Kind, Kota Bandung menjadi kota pertama. Setelah dari Bandung, mereka menuju Palembang, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, dan Malang. Untuk perjalanan di Pulau Jawa, Elephant Kind melalui jalan darat memakai bus.

"Bisa tur sembilan titik ini akan seru, karena konsepnya roadtrip pakai bus. Kami penasaran karena ini pertama kalinya kami tur dengan konsep begitu. Apa rasanya jalan bareng selama hampir satu bulan," kata Bayu.

Sebagai kota pertama yang didatangi, Bandung memiliki tempat sendiri di hati Bam dkk. Bam mengatakan, Bandung merupakan rumah kedua bagi mereka. Saat muncul pertama di tahun 2014, kata Bam, mereka sempat disangka band dari Bandung.

"Penonton Bandung itu salah satu crowd terbaik buat kami. Mereka selalu kasih kesan punya referensi musik yang cukup tinggi. Dulu kami suka deg-degan kalau tampil di Bandung, karena katanya penonton Bandung kritis. Akan tetapi, pada akhirnya kami selalu puas kalau main di Bandung," ungkap Bam.

Di tur Road to Soundrenaline 2019, Purwokerto menjadi kota yang pertama kali Elephant Kind singgahi. Dijadwalkan Bam dkk akan tampil pada Rabu, 31 Juli 2019.

"Di media sosial kami banyak yang dari Purwokerto menanyakan kapan kami main di sana. Hari ini akhirnya kami bisa tampil di sana. Jujur saja, kami penasaran dengan reaksi penonton di sana. Kami juga sudah menyiapkan setlist lagu agar lebih dinamis," ucap Bam.

Untuk tur Road to Soundrenaline 2019, awak Elephant Kind memiliki pesan khusus. Mereka ingin menyebarkan semangat untuk tak mudah patah semangat. Setiap individu, kata Bam, harus percaya diri kalau mereka adalah the gretest ever, seperti judul album Elephant Kind. ***

Bagikan: