Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.3 ° C

Mathias Muchus Bersepeda Hingga 60 Kilometer

Anwar Effendi
MATHIAS Muchus hobi gowes sepeda.*/ANWAR EFFENDI/PR
MATHIAS Muchus hobi gowes sepeda.*/ANWAR EFFENDI/PR

JAKARTA, (PR).- Untuk menjaga vitalitas tubuhnya Mathias Muchus kini rajin bersepeda. Jika ada waktu luang, langsung saja Mathia Muchus menyalurkan hobi gowesnya. Minimal seminggu sekali bersama komunitas, tapi kalau lagi tidak ada syuting bisa dua kali.

"Lumayan manfaatnya. Dengan bersepeda badan saya jadi bugar. Saya menyiapkan waktu khusus untuk bersepeda. Kalaupun lagi kerja, ya, nyolong waktu biar tetap bisa bersepeda," ujar aktor yang akrab disapa Muchus ini ketika ditemui usia nobar film terbarunya yang bertajuk Wedding Agreement produksi Starvision di bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan Kamis 25 Juli 2019.

Muchus mengatakan setiap gowes bisa menempuh jarak 60 km. "Olah raga sambil refreshing, kalau lagi nggak ada kerjaan bisa lebih jauh dari itu," kata artis yang mengorbit lewat sinetron Losmen yang tayang di TVRI puluhan tahun silam ini.
         
Meski hobi gowes, tapi Muchus hanya mengoleksi 3 sepeda aja. Itupun hanya membeli harga sepeda yang menengah. "Dari harga sepeda yang termurah lima  juta hingga seratus lima puluh juta, saya hanya mampu beli yang tengah saja," seloroh suami Mira Lesmana ini.
         
Alasan membeli harga kisaran 80 jutaan, karena ia tidak mau menghamburkan dana yang dimilikinya. "Biar bisa nabung, lagian saya bukan tipe orang berlebih soal uang. Jadi perlu dihemat juga ya. Apalagi usia tidak lagi muda," tutup Mathias Muchus.***
 

Bagikan: