Pikiran Rakyat
USD Jual 14.310,00 Beli 14.212,00 | Cerah berawan, 28 ° C

Empat Fakta Jung So Min

Windy Eka Pramudya
JUNG So Min.*/ONE
JUNG So Min.*/ONE

SOSOK Jung So Min dikenal sebagai aktris yang kerap hadir di kisah drama dan komedi romantis asal Korea Selatan. Perempuan kelahiran 16 Maret 1989 ini mulai dikenal melalui perannya sebagai Oh Ha Ni pada drama adaptasi manga Jepang yang berjudul Playful Kiss pada 2010. Pada kisah komedi romantis ini, Jung So Min berakting dengan aktor Kim Hyung Joong.

Belum lama ini, Jung So Min kembali memikat para penggemar drama asal negeri ginseng lewat kisah drama thriller berjudul Hundred Million Stars From the Sky. Di serial yang tayang di televisi berlangganan ONE ini, Jung So Min beradu akting dengan dengan aktor, Seo In Guk.

Di serial Hundred Million Stars From the Sky, Jung So Min berperan sebagai gadis hangat bernama Yoo Jin Kang. Dia merupakan adik seorang detektif. Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang berencana untuk berhenti bekerja.

Sebelumnya, sang detektif mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan mahasiswa yang diduga bunuh diri. Dalam mengerjakan kasus ini, sang detektif menjadi terobsesi untuk segera menyelesaikannya. 

Penasaran dengan fakta-fakta menarik dari Jung So Min? Yuk, cek penelusuran berikut!


1. Tidak hanya berakting, Jung So Min juga piawai bernyanyi

Walaupun bukanlah seorang penyanyi profesional, Jung So Min memiliki suara yang enak untuk didengar. Pada drama Because This My First Life yang ia bintangi dengan Lee Min Ki, Jung So Min menyumbangkan suara merdunya untuk mengisi soundtrack drama ini.


2. Jung So Min pernah belajar balet dan tari tradisional Korea

Ketika sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama, Jung So Min sempat belajar menari balet. Namun, orangtuanya menentang hobi tersebut.

Selanjutnya saat sekolah menengah atas, Jung So Min kembali ditemukan dengan hobi menarinya. Tetapi kali itu dia memilih untuk belajar menari tradisional.

Jung So Min percaya, kemampuannya untuk menari tradisional dapat membawa dia untuk mengunjungi negara-negara lain dan memperkenalkan tari tradisional tanah kelahirannya.


3. Ditentang orangtua saat mengambil jurusan akting

Tak hanya bersinar di bidang seni, Jung So Min juga dikenal pandai di sekolah. Buktinya, orangtua Jung So Min tidak mengizinkan dia untuk belajar akting, karena nilai di sekolahnya terlalu bagus.

Ternyata, orangtua Jung So Min lebih menginginkan anak mereka yang serbabisa ini untuk bekerja di bidang ekonomi atau sains.


4. Jung So Min memenangkan sejumlah penghargaan karena aktingnya

Dinilai memiliki akting yang mumpuni, Jung So Min juga beberapa kali mendapatkan penghargaan. Sebut saja 2012 MBC Entertainment Awards: Best Newcomer in a Comedy/Sitcom dan 2010 Korean Culture and Entertainment Awards: Best New Actress for TV.***

Bagikan: