Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sedikit awan, 25.3 ° C

Sukses Perankan Dilan, Iqbaal Ramadhan Jadi Penggila Kopi 

Anwar Effendi
IQBAAL Ramadhan jadi penggila kopi.*/ANWAR EFFENDI/PR
IQBAAL Ramadhan jadi penggila kopi.*/ANWAR EFFENDI/PR

JAKARTA, (PR).- Hasil petualangannya menimba ilmu di Amerika dan Australia ternyata tidak hanya membuat Iqbaal Ramadhan jadi cendekiawan tapi juga menjadi penggila kopi. Dari hobinya itu personel Coboy Junior ini ingin membuka bisnis coffee shop. 

"Aku sangat menyadari dunia entertainnt tidak bisa diandalkan sepanjang hidup. Makanya aku menimba ilmu setinggi mungkin untuk bekal masa depan," ujar Iqbaal saat launching produksi kopi Caffino di Kemang Jakarta Selatan Selasa 9 Juli 2019.

Penyanyi yang namanya kembali moncer setelah sukses membintangi film Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019) ini mengatakan selain kuliah, saat berada di Amerika dan Australia dirinya suka berpetualang untuk sekadar mencari kuliner dan ngopi. Dari hobinya itu membuatnya terinpirasi untuk bisnis kedai kopi. 

"Setelah kembali kok bisnis kedai kopi lagi trend di Indonesia, makanya aku ingin mencoba bisnis kopi," ucapnya.
      
Apalagi hobinya ngopi tercium salah satu produsen kopi, sehingga Iqbaal didaulat menjadi brand ambasador Kopi Caffino.
      
"Dengan dipercaya menjadi brand ambasador Kopi Caffino, membuat  aku makin yakin akan bisnis kopi," tegas bintang film Minke di Bumi Manusia ini. 
     
Konsep kedai kopinya Iqbaal memiliki konsep kebersamaan, artinya antar pengunjung bisa saling interaksi. "Kalau yang aku amati orang kalau ngopi, asyik dengan handphonenya. Jadi kelihatan egois, karenanya kedai kopi nantinya nggak aku pasang WiFi. Biar nggak bisa internetan hahaha," pungkas Iqbaal Ramadhan.***

Bagikan: