Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Mocca Gandeng Ardhito Pramono Berkolaborasi

Windy Eka Pramudya
*/DOK. LUCKY ME MUSIC
*/DOK. LUCKY ME MUSIC

BEKERJA sama dengan musisi muda selalu memberi semangat kepada band Mocca untuk lebih produktif berkarya. Memasuki usia 20 tahun, band yang masih solid dihuni Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) itu mengajak Ardhito Pramono untuk berkolaborasi.

Sebagai pendatang baru di industri musik, sosok Ardhito memang mencuri perhatian. Mini album yang dia rilis, yaitu A Letter to My 17 Year Old memuat sejumlah lagu yang membuatnya dikenal. Sebut saja Bitterlove, Fake Optics, dan Superstar.

Pertemuan Mocca dan Ardhito bermula saat radio tempat Ardhito berprofesi sebagai penyiar mengundang Mocca untuk wawancara. Di sela sesi wawancara, Ardhito yang piawai bermain keyboard itu nge-jam bersama Mocca di lagu On the Night Like This.

"Sesi wawancara bersama Ardhito berjalan menyenangkan. Saat nge-jam bareng itu, seru juga. Selanjutnya semua mengalir dengan sendirinya," tutur Riko via pos-el, Rabu, 10 Juli 2019.

Dari pertemuan itu, ide untuk membuat video rekaman live diwujudkan. Berlangsung di Panhead Studio, Jakarta, sesi nge-jam berubah menjadi kolaborasi serius.

Mocca memilih lagu This Conversation yang termuat di album Friends (2004). Aslinya, lagu ini dinyanyikan Mocca bersama Bob Tutupoly.

Sementara itu, Ardhito memilih lagu Bitterlove. Lagu pertama yang ditulis Ardhito di awal kariernya. Pada kolaborasi ini, Ardhito mengaransemen ulang lagu Bitterlove untuk dinyanyikan bersama Mocca.

Video sesi live ini akhirnya dirilis pada Rabu, 10 Juli 2019. Nikmati kolaborasi spesial menyanyikan This Conversation di kanal Youtube Mocca, sedangkan Bitterlove di kanal Youtube Ardhito Pramono. "Sejauh mana perjalanan kolaborasi kami akan berlangsung? Ditunggu saja," ujar Riko.***‎

Bagikan: