Pikiran Rakyat
USD Jual 14.024,00 Beli 14.122,00 | Umumnya berawan, 21.2 ° C

Mikha Tambayong Teringat Masa Kuliah    

Anwar Effendi
MIKHA Tambayong menimba ilmu dari senior.*/ANWAR EFFENDI/PR
MIKHA Tambayong menimba ilmu dari senior.*/ANWAR EFFENDI/PR

JAKARTA, (PR).- Mikha Tambayong termasuk artis muda yang haus akan belajar, khususnya ilmu di bidang akting. Untuk itu, setiap ada kesempatan syuting bareng artis senior, ia manfaatkan untuk sarana menimba ilmu.

"Artis senior seperti Tante Widyawati tentu ilmu aktingnya mumpuni, begitu juga pengalaman hidupnya. Karenanya waktu syuting di film Mahasiswa Baru, aku banyak menimba ilmu sama beliau," ujar Mika ketika ditemui di salah satu cafe di bilangan Radio Dalam Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2019.

Di film yang digarap oleh Sutradara Monti Tiwa itu, aktris dan penyanyi ini memerankan seorang mahasiswi bernama Sarah, rekan dari mahasiswi yang bernama Lastri, diperankan oleh aktris senior Widyawati. Mikha mengaku senang terlibat di film yang diproduksi oleh MNC Pictures itu. Sebab, aktris kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini jadi punya pengalaman baru serta sedikit banyaknya dapat mencuri ilmu dari para senior.
     
"Aku berterima kasih buat semuanya, buat MNC Pictures juga, bisa ikut main di film ini. Ini kedua kalinya aku bekerja sama dengan Pak Monti. Senang dan bangga bisa main dengan senior di film ini," ujar Mikha Tambayong, saat momen jumpa pers peluncuran trailer dan poster film "Mahasiswi Baru".

Agak berat

Mikha bercerita, film ini telah selesai melakukan proses pengambilan gambar alias syuting. Banyak keseruan dan pengalaman suka cita saat ia menjalankan proses syuting di film ini. "Syutingnya sudah kelar, waktu itu syuting pas bulan puasa. Waktu itu teman-teman, dan semua kru agak berat menjalani syuting. Melakukan banyak adegan pas panas-panasan, eksperimental, joget-jogetan juga, jadi mengesankan banget," ungkap Mikha.
        
Artis bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini pun mengaku jadi teringat dengan masa-masa kuliahnya saat berlakon di film barunya itu. "Memang beda situasi kampus tempat aku kuliah dan lokasi syuting. Tapi, kehidupan dan suasananya ya sama saja. Seperti satu kelas nongkrong bareng di kafetaria atau belajar bareng," paparnya.
       
Mikha pun berharap, film terbarunya itu bisa mendapat tempat dan diterima masyarakat penikmat film nasional. Menurutnya, ada pesan yang bagus yang disampaikan film ini kepada masyarakat, yakni belajar itu tak mengenal usia. "Ya Mudah-mudahan kerja keras kita selama syuting bisa terlihat hasilnya," pungkas Mikha Tambayong.
        
Selain Mikha Tambayong, film bergenre drama komedi yang bakal tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019 ini dibintangi oleh Widyawati, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Morgan Oey, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Izur Muchtar, Ence Bagus, dan lainnya.***

Bagikan: