Pikiran Rakyat
USD Jual 14.130,00 Beli 13.830,00 | Sebagian cerah, 27.1 ° C

Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Ini Dia Alasannya

Ari Nursanti
SONG Joong Ki dan Song Hye Kyo.*/DOK. STRAITSTIMES
SONG Joong Ki dan Song Hye Kyo.*/DOK. STRAITSTIMES

SEOUL, (PR).- Song Joong Ki telah mengajukan permohonan perceraian ke Pengadilan di Seoul pada Rabu 26 Juni 2019 kemarin. Pasangan Song Song (Song Song Couple) ini menikah pada 31 Oktober 2017 di Yeong Bin Gwan, Korea. Sebelumnya, beberapa bulan terakhir, sejumlah media Korea Korea telah mengisyaratkan adanya keretakan dalam pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, hingga akhirnya Song Song Couple telah mengkonfirmasi perceraian mereka. 

Melalui Kuasa Hukum Song Joong Ki, Park Jae Hyun, menyampaikan bahwa bintang drama Decendents of The Sun ini sudah mengajukan permohonan perceraian terhadap lawan mainnya yang telah ia nikahi hampir dua tahun, Song Hye Kyo. 

SONG Joong Ki dan Song Hye Kyo.*/DOK. STRAITSTIMES

Dalam pernyataan Song Joong Ki yang disampaikan kuasa hukumnya, menyebutkan Song Joong Ki memohon maaf. “Halo. Ini Song Joong Ki. Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita sedih ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan menyayangi saya."

"Saya telah memulai proses pendaftaran untuk bercerai dari Song Hye Kyo. Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai," kata Song Joong Ki.

“Saya meminta pengertian Anda atas kenyataan bahwa sulit untuk membahas detail kehidupan pribadi saya, dan saya akan sembuh dari luka saat ini dengan melakukan yang terbaik sebagai aktor. Saya akan membayar Anda melalui produksi film yang hebat di masa depan. Terima kasih," tutup pernyataan Song Joong Ki.

SONG Joong Ki dan Song Hye Kyo.*/DOK. STRAITSTIMES

Penyebab perceraian

Pada hari Kamis, 27 Juni 2019, agensi Song Hye Kyo, United Artists Agency (UAA) juga merilis pernyataan resmi tentang proses perceraian tersebut. Melalui agensinya Song Hye Kyo juga mengakui keretakan rumah tangganya disebabkan perbedaan kepribadian mereka. Baik Song Joong Ki ataupun Song Hye Kyo sama-sama tidak bisa mengatasi perbedaan kepribadian mereka hingga akhirnya mereka harus mengambil keputusan perceraian ini. 

Dalam sebuah pernyataan tertulis dari Agensi yang menaungi Song Hye Kyo kepada Soompi, mengatakan: “Kami merasa tidak beruntung bahwa kami memberikan berita yang tidak menyenangkan. Setelah mempertimbangkan dengan cermat, aktris Song Hye Kyo dan suaminya mengambil langkah pertama menuju perceraian.

SONG Joong Ki dan Song Hye Kyo.*/DOK. STRAITSTIMES

“Alasan perceraian adalah perbedaan kepribadian, dan karena keduanya tidak dapat mengatasi perbedaan mereka, mereka dipaksa untuk mengambil keputusan ini," lanjut pernyataan itu.

"Kami dengan hormat meminta pengertian Anda sehubungan dengan fakta bahwa kami tidak dapat mengkonfirmasi rincian lebih lanjut karena menghormati kehidupan pribadi kedua aktor. Selain itu, kami mendesak Anda untuk menahan diri dari membuat posting yang memalukan dan komentar spekulatif."

SONG Joong Ki dan Song Hye Kyo.*/DOK. STRAITSTIMES

Isyarat keretakan

Awal tahun ini, media Korea Selatan berspekulasi bahwa Song Song Couple, yang merupakan pasangan fenomenal di Korea Selatan, diduga alami keretakan hebat dan akan bercerai. Spekulasi ini muncul karena Song Hye Kyo tampil di depan umum tanpa cincin kawinnya.

Selama konferensi pers untuk drama terbarunya Arthdal ​​Chronicles bulan lalu, Song Joong Ki tampaknya telah membuat rumor untuk beristirahat, setelah ia berbicara tentang bagaimana hubungannya dengan Song Hye Kyo telah berubah sejak pernikahan mereka.

Song Joong Ki berkata, "Tidak ada yang berubah terlalu drastis, tetapi saya merasa seperti saya menjadi lebih stabil secara emosional sebagai hasilnya. Saya merasa semua orang yang sudah menikah akan memahami perasaan ini."***

Bagikan: