Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 20.6 ° C

The 90's Festival Siap Digelar 23-24 November 2019

Windy Eka Pramudya
*/DOK. RHD Production
*/DOK. RHD Production

MENGUSUNG tema Big Reunion, pergelaran The 90's Festival Siap dihelat Sabtu dan Minggu, 23-24 November 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarya. Di tahun kelima penyelenggaraannya, Akselerasi Entertainment selaku promotor sengaja menambah durasi festival menjadi dua hari. Hal ini dikarenakan antusiasme penonton yang terus bertambah setiap tahunnya.

Lewat pos-el, Minggu, 23 Juni 2019, promotor The 90's Festival, Arinda mengatakan, dengan ditambahnya durasi festival menjadi dua hari, para penikmat musik di era 1990-an dapat bernostalgia lebih lama. Menurut Arinda, selain dapat menikmati sajian musik, para pengunjung dapat juga menikmati kuliner, film, mainan, dan hal-hal lain yang dirindukan saat di era 1990-an.

Arinda menyebutkan, para pengisi acara di fase satu menghadirkan 14 musisi dari era 1990-an, baik internasional maupun nasional. Daftar pengisi acara ini akan terus bertambah dan akan diimumkan secara bertahap. Di fase satu ini, The 90's Festival memastikan akan menghadirkan dua band internasional yaitu Hanson dan Michael Learns To Rock (MLTR).

Para penikmat musik di era 1990-an tentu tidak asing dengan lagu Mmmbop yang dibawakan Hanson bersaudara, yaitu Issac Hanson, Taylor Hanson, dan Zac Hanson. Mereka dijadwalkan akan tampil pada Sabtu, 23 November 2019. Sementara itu, MLTR yang menyajikan sweet pop dan soft rock akan tampil pada Minggu, 24 November 2019. Band yang dihuni Jascha Richter, Kare Wanscher, dan Mikkel Lentz ini akan membawa penonton bernostalgia dengan deretan hit seperti Paint My Love, 25 Minutes, dan Sleeping Child.

Selain musisi mancanegara, para musisi Indonesia dari era 1990-an pun dijadwalkan akan tampil di The 90's Festival. Sebut saja Sheila on 7, Gigi, Potret, Jamrud , Vina Panduwinata, Tipe-X, ME, dan Bunglon.

Pergelaran The 90's Festival juga menjadi ajang para musisi untuk reuni. Di tahun ini, salah satu yang akan reuni adalah grup vokal Tofu yang digawangi Uya Kuya, Fla, dan Anton. Selain Tofu, ada band Wong yang juga akan reuni. Band asal bandung yang dihuni Heppy (vokal), Gangan (gitar), Herman (bas), Iwan (gitar), dan Remmi (drum). Band yang memutuskan untuk vakum di masa keemasannya itu akan kembali berkumpul setelah 17 tahun vakum.

Tidak hanya dua band tersebut, The 90’s Festival juga akan membuat Dr PM berkumpul. Tak ketinggalan band Element yang mengusung proyek musik Element Reunion.
Untuk dapat menonton The 90’s Festival 2019 penonton dapat membeli tiketnya mulai 21 Juni 2019 pukul 15.00 WIB di situs atau aplikasi Traveloka dan www.the90sfestival.com.

Tiket Presale 1 katagori festival dibanderol mulai harga Rp 520 ribu untuk daily pass atau Rp 720 ribu untuk 2-day pass . Selain itu, tiket presale 1 katagori Superfestival dijual mulai dari Rp1,3 juta untuk daily pass atau Rp 1,8 juta untuk 2-days pass. Kuota tiket yang tersedia jumlahnya dibatasi untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

"Kegiatan The 90’s Festival tahun ini menjadi lebih spesial karena kerja sama kami bersama Traveloka yang menjadi exclusive online ticketing partner. Kami harap kerja sama ini memudahkan para pengunjung untuk dapat hadir dan bernostalgia di The 90’s Festival," ujar Arinda.***

Bagikan: