Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Cerah berawan, 19.2 ° C

Begundal Camp Fest Direspons Positif, 2020 Bisa Digelar Bareng Hellshow Burgerkill

Windy Eka Pramudya
PARA anggota Begundal Hell Club menggelar sharing session dalam acara bertajuk Begundal Community Gathering di Kantin Nasion The Panas Dalam Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis, 20 Juni 2019.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
PARA anggota Begundal Hell Club menggelar sharing session dalam acara bertajuk Begundal Community Gathering di Kantin Nasion The Panas Dalam Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis, 20 Juni 2019.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

LEWAT komunitas Begundal Hell Club, para pencinta band metal Burgerkill sukses menggelar Begundal Camp Fest.

Kegiatan yang diadakan di Kabupaten Bandung pada 19-21 April 2019 itu dihadiri sekira 50 anggota Begundal.

Selain kamping selama tiga hari, mereka juga menyaksikan penampilan Forgotten, Turtles Jr., Beside, Gugat, Brigade of Crow, Kras, Hyper, dan tentu saja Burgerkill.

Project Officer Begundal Camp Fest Karina menceritakan, sejak terbentuk pada 2007 lalu, biasanya Begundal Hell Club selalu berkumpul saat Ramadan untuk buka puasa bersama.

Ide untuk menggelar kamping sambil menonton musik kemudian datang dari gitaris Burgerkill, Ebenz saat Burgerkill pulang dari Jerman dan Inggris.

"Dengan keterbatasan panitia dan bujet, kami nekat mengadakan Begundal Camp Fest. Kami mulai dari nol dengan sumber daya yang kami punya. Kami berharap ke depannya siapa tahu bisa menggelar Hellshow, konser ulang tahun Burgerkill," tutur Karina dalam acara Begundal Community Gathering di Kantin Nasion The Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut Karina, mulanya Begundal Camp Fest ditargetkan bisa mengumpulkan sekira 200 anggota. Namun, karena mepetnya waktu promo dan kapasitas lokasi yang terbatas, akhirnya hanya bisa menampung sekira 50 orang.

BEGUNDAL Camp Fest/INSTAGRAM BURGERKILLOFFICIAL

BEGUNDAL Camp Fest/INSTAGRAM BURGERKILLOFFICIAL

Sedikitnya orang yang ikut, kata Karina, membuat suasana lebih akrab baik antara anggota Begundal maupun dengan para personel band.

Selama tiga hari dua malam, para peserta Begundal Camp Fest mengikuti sejumlah rangkaian acara. Selain bisa menyaksikan penampilan band dengan intim, para Begundal juga mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan alam misalnya arung jeram, penanaman pohon, dan bermain bambu gila.

"Pada akhirnya Begundal Camp Fest menjadi acara kolektif. Soalnya yang terlibat di sini tak hanya para Begundal tapi juga band pendukung yang memang sukarela untuk tampil," kata Karina.

Dia menyebutkan, kesuksesan Begundal Camp Fest tahun ini membuat sebagian besar Begundal yang tidak ikut menyesal. Untuk itulah, tahun depan Begundal Hell Club berharap bisa mengadakan kamping berbarengan dengan konser Hellshow.

BEGUNDAL Camp Fest/INSTAGRAM BURGERKILLOFFICIAL

"Kalau tahun depan Begundal Camp Fest bareng dengan Hellshow, kami akan adakan Hellshow di alam terbuka. Jadi, yang ikut kamping bisa datang ke Hellshow. Mudah-mudahan penyelenggaraan Begundal Camp Fest bisa lebih baik," ujar dia.

Salah seorang Begundal yang mengikuti Begundal Camp Fest, Asep senang bisa terlibat di kegiatan itu. Asep bisa bertemu para Begundal dari kota lain dan personel band idolanya.

"Kalau bisa Begundal Camp Fest bisa jadi kegiatan rutin setiap tahun agar para Begundal bisa silaturahmi. Penginnya tahun depan pesertanya makin banyak, dan band yang tampil lebih banyak," ujar Asep.***

Bagikan: