Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian berawan, 24.9 ° C

Noah Merilis Single Wanitaku

Windy Eka Pramudya
NOAH.*/DOK. MUSICA STUDIOS
NOAH.*/DOK. MUSICA STUDIOS

MENJELANG dirilisnya album keempat, Noah menyapa pendengar dengan single anyar. Kali ini, band yang dihuni Ariel (vokal), Uki dan Lukman (gitar), serta David (keyboard) itu menghadirkan Wanitaku. Single ini diharapkan bisa menyusul kesuksesan single sebelumnya yaitu Jalani Mimpi dan My Situation.

Ariel menyebutkan, lirik Wanitaku dia tulis bersama Pongki Barata. Sebelum dirilis resmi lewat platform musik digital Joox, Jumat, 14 Juni 2019, lagu ini telah diperdengarkan melalui audio teaser Musica Studios pada 20 April 2017 lalu.

"Lewat single Wanitaku kami berharap bisa mengobati kerinduan Sahabat Noah yang telah setia menanti karya terbaru kami. Lagu ini bisa dinikmati ekslusif di Joox pada 14 Juni 2019. Setelah itu pada Jumat, 28 Juni 2019 bisa didengarkan di platform musik digital yang lain. Lagu Wanitaku rencananya akan termuat di album keempat Noah yang akan dirilis September 2019 nanti," tutur Ariel lewat pos-el, Kamis, 20 Juni 2019.

Menurut Ariel, penggarapan album keempat Noah memang telah melalui proses yang panjang. Hal ini berkaitan dengan waktu yang cukup lama untuk mencari inspirasi penulisan lirik dan nada.

Ariel menyebutkan, persiapan album keempat Noah dimulai sejak Februari 2017. Demi mendapatkan hasil maksimal, Noah melakukan berbagai cara antara lain rekaman di kapal pinisi, Lombok. Selain itu, mereka juga melakoni karantina selama tujuh hari di area Puncak, Jawa Barat. 

"Album keempat ini menjadi album yang dirilis setelah tujuh tahun Noah berkarya. Kami sepakat ingin memberikan nuansa dan warna baru yang berbeda dari album Noah sebelumnya," kata Ariel.

Bersama Noah, Ariel telah melahirkan album Seperti Seharusnya (2012), Second Chance (2014), dan Sings Legend (2016).

Kendati proses album keempat mendapat banyak kendala, tapi Ariel dkk tak menyerah. Mereka memastikan, album keempat akan dirilis September 2019. Album tersebut terdiri atas sembilan lagu, termasuk Jalani Mimpi, My Situation, dan Wanitaku. Proses penyelesaian album ini dibantu Capung dari Java Jive.

Untuk distribusi album keempat nanti, Noah dan label Musica Studios kembali bekerja sama dengan salah satu gerai makanan cepat saji. Selain itu, pada Juli dan Agustus 2019, Noah akan menggelar pertunjukan spesial di televisi. Setelah album dirilis, Noah merencanakan untuk tur ke sejumlah kota di Indonesia.***

Bagikan: