Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 21.9 ° C

Mandi Busa Daya Tarik Baru bagi Wisatawan

Tim Pikiran Rakyat
PARA pengunjung Taman Air Sabda Alam yang berada di kawasan Cipanas Garut, tampak sangat menikmati wahana mandi busa selain kolam ombak buatan.*/AEP HENDY/KABAR PRIANGAN
PARA pengunjung Taman Air Sabda Alam yang berada di kawasan Cipanas Garut, tampak sangat menikmati wahana mandi busa selain kolam ombak buatan.*/AEP HENDY/KABAR PRIANGAN

GARUT, (PR). Selama musim libur Lebaran, objek wisata Taman Air Sabda Alam di Cipanas Garut, banyak sekali dikunjungi para wisatawan. Mereka bukan hanya dari daerah Garut tapi juga dari berbagai daerah di wilayah priangan timur bahkan tak sedikit pula dari wilayah Jabodetabek.

Keberadaan sejumlah wahana penunjang di Taman Air Sabda Alam yang tak terdapat di taman air lainnya di Garut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran kalau tingkat kunjungan wisatawan ke Taman Air Sabda Alam ini terus meningkat bahkan ketika masa liburan Lebaran telah usai sekalipun.
 
Pantauan wartawan Kabar Priangan, Aep Hendy, selain kolam ombak yang sejak hampir dua tahun terakhir menjadi tempat favorit para pengunjung, di Taman Air Sabda Alam pun kini sudah tersedia wahana menarik lainnya yang bisa lebih memanjakan para pengunjung. Selain wahana kiddy pool dan games park, ada juga wahana mandi busa yang juga menjadi tempat yang paling banyak disukai setelah kolam ombak.

Dengan sekali bayar, para pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada di dalam Taman Air Sabda Alam sepuasnya. Tak heran kalau para pengunjung senang berada lama-lama di objek wisata terfavorit di Kabupaten Garut tersebut.

Direktur SDM Taman Air Sabda Alam, Kanti Setiawati didampingi Direktur Keuangan, Yeti Nurhayati menyebutkan pihaknya sengaja membangun berbagai wahana baru untuk lebih memanjakan pra pengunjung. Kalau hanya menyediakan sarana kolam renang dan taman air, di tempat yang lainpun sarana tersdebut sudah tersedia.

"Kami sengaja melengkapi taman air ini dengan berbagai sarana atau wahana lainnya seperti kolam ombak, kiddy pool, games park, serta mandi busa agar para pengunjung bisa lebih puas. Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung agar mereka tak kapok berlibur di sini dan mau datang lagi," ujar Kanti, Senin 10 Juni 2019.
       
Ia memprediksi, Taman Air Sabda Alam ini masih akan banyak dikunjungi para wisatawan meski musim libur Lebaran sudah usai. Seperti yang terjadi pada Senin (10/6/2019), tuturnya, dimana Taman Air Sabda Alam masih terlihat dipadati pengunjung padahal musim libur Lebaran telah usai.

Libur sekolah

Menurut Kanti, setidaknya sampai 14 Juli mendatang tingkat kunjungan ke Taman Air Sabda Alam masih akan tetap ramai mengingat masih dalam suasana libur sekolah. Pengunjung yang datang kebanyakan justeru berasal dari berbagai daerah di kawasan Priangan Timur meskipun tak sedikit pula yang berasal dari daerah Jabodetabek.

Menurutnya, fasilitas yang ada di Taman Air Sabda Alam ini terbilang aman untuk digunakan para pengunjung karena sudah standar nasional. Peralatan di kolam pun sengaja didatangkan dari luar negeri semata-mata demi kepuasan dan kemananan para pengunjung.

"Bahkan sampai loker pun kami datangkan dari luar karena kami ingin kemanan pengunjung benar-benar terjamin," katanya.
  
Lebih jauh Kanti menerangkan, meski saat ini Taman Air Sabda Alam sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, akan tetapi pengunjung tak harus mengeluarkan uang lagi agar bisa menikmatinya. Pihak pengelola hanya memungut uang parkir dan uang tiket masuk kolam selain itu, pengunjung juga diperbolehkan membawa makanan ke dalam kawsan taman air.

Salah seorang pengunjung asal Majalaya Bandung, Eneng (30), mengaku sangat puas telah berkunjung membawa keluarganya ke Taman Air Sabda Alam. Menurutnya berbagai fasilitas yang tersedia di taman air ini benar-benar komplit dan unik karena tidak terdapat di taman air lainnya.

"Puas deh pokoknya bisa mengajak keluarga ke sini. Bukan hanya anak-anak, saya dan suamipun senang sekali bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di sini," komentar Eneng.

Ia menyebutkan, fasilitas berupa kolam ombak buatan dan mandi busa merupakan yang paling favorit yang terdapat di Taman Air Sabda Alam ini. Fasilitas ini menurutnya tak pernah ia temukan di taman air lainnya yang sebelumnya pernah ia kunjungi.***

Bagikan: