Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Sedikit awan, 21.9 ° C

5 Film Pilihan yang Bisa Disaksikan Saat Lebaran 2019

Okky Ardiansyah
MENONTON film/CANVA
MENONTON film/CANVA

ADA banyak cara untuk menghabiskan momen kebersamaan saat Lebaran. Tak cuma berkunjung ke kampung halaman atau berwisata, Lebaran dapat menjadi momen yang tepat untuk menonton film di bioskop bersama keluarga besar.

Sesaat sebelum Lebaran tiba, terdapat beberapa film Indonesia yang tayang mulai dari mulai genre drama, horor, sampai komedi. Berikut ini lima film Indonesia yang dijadwalkan tayang Selasa 4 Juni 2019.

Si Doel The Movie 2

Kisah cinta Doel dan Zaenab akan punya porsi lebih dominan dalam edisi kali ini. Doel yang pergi ke Belanda, datang dengan kabar mengejutkan bahwa ia bertemua sang belahan jiwa dan anaknya yang selama ini ia rindukan.

Hati Zaenab hancur saat mendengar kisah tersebut. Rindu yang telah lama ia pendam dibayar dengan duka. Ia pun memiliki dua pilihan terkait masa depannya bersama Doel yakni mempertahankan pernikahan atau melepasnya.

Untuk menentukan pilihan, Zaenab berbagi kegelisahan dengan orang terdekat. Atun adalah salah satunya. Kabar bahwa Zaenab tengah mengandung pun membuat Doel berada di antara dua pilihan.

Kuntilanak 2

Pencarian Dinda untuk menemukan sosok ibu kandungnya berujung teror dari kuntilanak. Teror berawal dari pengakuan seorang wanita bernama Karmila bahwa ia adalah ibu kandung Dinda. Orangtua angkat Dinda, Donna, tak percaya dengan pengakuan tersebut. Namun, Dinda kadung percaya dan menelusuri jejak Karmila.

Dalam perjalanan menuju tempat tinggal Karmila, Dinda mesti melewati hutan belantara yang diduga sebagai tempat orang-orang yang ingin mendapatkan ilmu hitam. Teror demi teror terus menghampiri Dinda.

Single Part 2

Ebi (Raditya Dika) mendapat sorotan tajam dalam film tersebut. Pada Single Part 1, Ebi yang belum memiliki pekerjaan lekat dengan status jomblo. Ia pun kalah dengan sang adik, Alva (Frederik Alexander) yang telah melangsungkan pernikahan.

Ebi merasa gerah. Ia berupaya mencari pendamping manakala pesta pernikahan Alva berlangsung. Namun, usahanya selalu berujung kegagalan. Bantuan dari dua rekannya yang bernama Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita) tak banyak berpengaruh. Sampai akhirnya, Ebi bertemu Angel (Annisa Rawles).

Ghost Writer

Film yang diproduseri Ernest Prakasa ini mengisahkan tentang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira) yang tengah menjejak titik nadir. Ia berserta sang adik memutuskan untuk pindah ke rumah tua.

Di sana, Naya menemukan buku harian dalam bentuk novel yang ternyata milik hantu bernama Galih (Ge Pamungkas).

Galih mempunya karakter lemah lembut. Tak hanya Galih, ada satu hantu penunggu rumah tersebut yang bernama Bening (Asmara Abigail).

Jika Galih punya kerap berbuat baik kepada Naya, tak demikian dengan Bening. Dalam film yang disutradarai Bene Dion itu, Bening berkarakter sangar dan kerap meneror Naya.

Hit and Run

Seorang polisi terkenal bernama Tegar Saputra (Joe Taslim) menjadi sosok protagonis. Saat menjalankan tugasnya, Tegar kerap dibayang-bayangi sorotan kamera untuk acara reality show.

Suatu waktu, Tegar ditugaskan memburu gembong narkoba bernama Coki (Yayan Ruhian) yang kabur dari penjara. Tegar yang seringkali menjalankan tugasnya sendirian mesti berpasangan dengan Lio (Chandra Liow). Alih-alih meringankan tugas Tegar, Lio justru menyusahkan karena kerap menipu.***

Bagikan: