Pikiran Rakyat
USD Jual 14.037,00 Beli 14.135,00 | Badai petir, 25 ° C

Tim El Nida Jamanis Mengharumkan Nama Pangandaran

Tim Pikiran Rakyat
BUPATI Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H Adang Hadari dan istri berada di tengah-tengah tim Nasyid El Nida Jamanis saat penyambutan di aula Setda Kab Pangandaran, Selasa, 28 Mei 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
BUPATI Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H Adang Hadari dan istri berada di tengah-tengah tim Nasyid El Nida Jamanis saat penyambutan di aula Setda Kab Pangandaran, Selasa, 28 Mei 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(PR).- Ribuan warga menyambut kedatangan tim El Nida Jamanis dari Jakarta dan di arak dengan menggunakan kendaraan wisata dan iring-iringan ratusan kendaraan dari Pangandaran menuju kantor Sekreatriat Daerah Kabupaten Pangandaran di Parigi.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Cece Hidayat, Tim Nasyid El Nida Jamanis telah mengharumkan nama baik Kabupaten Pangandaran yang telah meraih juara kedua yang sebelumnya berhasil lolos ke babak 6 besar syiar anak negeri yang disiarkan melalui MetroTv Grup bekerja sama dengan Kementerian Agama RI.

"Mereka berhasil menjadi satu-satunya wakil tim dari wilayah Jawa Barat audisinya," ungkap Cece, Selasa, 28 Mei 2019.

El-Nida Voice Grup Syiar dan Dakwah yang beranggotakan lima orang itu (Dini Andriani, Winda Sri Yunita, Alpi Maulia Rahma, Rina Marliani, Titin Aisyah) mereka merupakan murid kelas 11, dan 10 Madrasah Aliyah (MA) Jamanis Parigi Pangandaran.

Setelah di arak dari Mesjid Besar Pangandaran menuju Parigi dan disambut oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata beserta istri Hj Ida Nurlaela dan Wakil Bupati H Adang Hadari dan istri Hj Renny Widiastuti serta sejumlah pejabat Pemda dan Kementerian Agama Kab Pangandaran di aula Setda Pangandaran di Parigi.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengaku bangga bahwa group Nasyid El Nida bisa oentas ditingkat nasional bisa membawa nama harum Pangandaran dan Pangandaran semakin dikenal," ungkap Jeje kepada wartawan Kabar Priangan, Agunam Kusnadi.

Dan kemenangan ini, kata Jeje, menjadi motivasi semua pihak artinya kalau fokus dan bersungguh-sungguh pasti bisa.

"Jadi gak usah minder. Apalagi tadi ada anak dari Desa Harum Mandala yang jalannya masih rusak tapi bisa masuk televisi," ujar Jeje, seraya menambahkan, dalam dua hari ini akan memikirkan hadiah apa yang akan diberikan kepada group Nasyid El Nida yang telah membawa nama harum Pangandaran di ajang audisinya di tingkat nasional.***

Bagikan: