Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Ngabuburit Seru Sambil Berbagi

Windy Eka Pramudya
DUO Anggrek.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
DUO Anggrek.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

TELAH ditonton lebih dari 100 juta viewers di kanal Youtube, lagu Goyang Nasi Padang menjadi andalan Duo Anggrek. Seperti yang tercipta pada Berkah Ramadan Indahnya Berbagi. Kehadiran Duo Anggrek yang dihuni Putri dan Devay sukses memeriahkan waktu ngabuburit sambil berbagi.

Berlangsung di Trans Studio Bandung (TSB) Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa, 21 Mei 2019, Duo Anggrek tampil atraktif. Di kegiatan yang digagas Ardan Group, TSB, Lions Club, dan Mercy W212 ini, Duo Anggrek berbagi pentas dengan D' Given, Ghea Indrawari, dan Juicy Luicy.

Sebelum menyajikan Goyang Nasi Padang, Duo Anggrek menyuguhkan lagu Assalammualaikum. Tembang ini merupakan satu lagu religi islami milik Duo Anggrek yang dirilis tahun lalu. Dibalut aransemen musik yang ceria, Duo Anggrek menyajikan lagu religi bernuansa ceria.

"Assalamualaikum semua. Masih semangat kan puasanya. Tinggal beberapa jam lagi buka puasanya. Alhamdulillah hari ini Duo Anggrek bisa ketemu kalian," kata Devay.

Setelah menyapa, Duo Anggrek mengisi repertoar dengan lagu dangdut Cikini Gondangdia. Lagu yang dirilis pada 2015 ini merupakan debut single Duo Anggrek melambungkan mereka di khazanah musik dangdut.

Kendati sudah dirilis cukup, lagu ini tak pernah basi. Buktinya, saat intro lagu Cikini Gondangdia terdengar, puluhan penonton spontan naik ke panggung untuk berjoget.
Performa Duo Anggrek akhirnya ditutup dengan Goyang Nasi Padang. Para penonton tampaknya tak sabar untuk mendengarkan lagu tersebut. Alhasil, panggung kembali dipenuhi penonton yang bergoyang bersama Putri dan Devay.

Setelah Duo Anggrek, giliran Juicy Luicy yang menemani penonton untuk ngabuburit. Band asal Bandung ini merangkum penampilan dengan dua tembang bernuansa galau.
 

Tampil dalam format semiakustik, Juicy Luicy solid dalam formasi Denis (gitar), Julian (vokal), Zamzam (saksofon), Bina (saksofon, flute), dan Dwi (drum). Mereka mengawali performa dengan Terlalu Tinggi. "Halo selamat sore. Kami Juicy Luicy. Kalau kalian tahu lagunya ikut nyanyi ya, terutam di bagian refrainnya," kata Julian.

Julian dkk kemudian menampilkan Jangan Tergesa. Lagu yang dirilis Februari 2019 ini menguatkan karakter musik Juicy Luicy, yaitu pop balada dengan lirik bertema cinta nan galau. Selain Juicy Luicy, band lain yang mengisi Berkah Ramadhan Indahnya Berbagi adalah D' Given. Terbentuk sejak 2018, D' Given dihuni Tantan (vokalis), Dyda (keyboard), Adit (bas), dan Nanda (drum).

Di panggung, D' Given mengemas penampilan dengan dua tembang, yaitu Ampuni Aku dan Yang Terindah. Lagu Ampuni Aku merupakan single religi D' Given yang baru dirilis di Ramadan ini. Sementara itu, Yang Terindah adalah single debut D' Given yang dirilis April 2019.
 

Sebelum azan Magrib, penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ghea Indrawari naik pentas. Tampil dengan petikan gitar akustik, Ghea melantunkan "Akhirnya" yang bernuansa religi. "Sore semuanya. Wah haus juga ya nyanyi sambil puasa. Semoga semua kuat puasanya ya," ujar Ghea.

Ghea menutup jumpa dengan Rinduku. Lagu yang ditulis Ghea bersama Ezra dan Febrian dari HiVi! ini adalah single yang dirilis pada 2018 dan menjadi single perdana Ghea di industri musik Indonesia.***

Bagikan: