Pikiran Rakyat
USD Jual 14.670,00 Beli 14.370,00 | Cerah, 27 ° C

Kecewa, Lebih dari 700.000 Fans Game of Thrones Menandatangani Petisi

Tim Pikiran Rakyat
null
null

NEW YORK, (PR).- Seri terakhir dari serial TV Game of Thrones di musim dingin ini mendapatkan sambutan dingin dari penggemarnya. Hal ini karena telah diluncurkannya petisi yang meminta pembuatnya, HBO, untuk mengulangi seri ke delapan.

Semenjak diluncurkan pada tanggal 7 Mei 2019 lalu, kini petisi ini telah ditandatangani oleh lebih dari 700.000 penggemar yang merasa tidak puas.

Petisi Change.org, diluncurkan setelah episode kedua dari season ini ditayangkan, melangkah lebih jauh dengan menuntut do-over lengkap dengan meminta “penulis yang lebih kompeten".

Tidak hanya itu, seri terbaru dari pertunjukan populer - buku-buku George RR Martin - memang telah menghadapi rentetan kritik di online.

Gambar: screenshot di change.org beberapa menit yang lalu

Penonton yang kecewa telah tersinggung dengan struktur narasi acara dan nasib karakter tercinta mereka.

Banyak yang berpendapat bahwa penulis acara itu, David Benioff dan DB Weiss, "Telah membuktikan diri mereka sangat tidak kompeten".

Dalam petisi itu menuduh bahwa para penulis, "tidak memiliki sumber bahan untuk diolah", mengacu pada buku-buku yang belum selesai untuk musim kedelapan tersebut memang tidak ada.

Karena buku Mr Martin berikutnya, The Winds Of Winter, memang masih dalam proses. Akibatnya, serial TV ini memiliki akhir yang berbeda.

"Serial ini layak mendapatkan seri terakhir yang masuk akal," tulis para pengisi di petisi itu. "Aku tidak ingin kedua orang (penulis) itu berada didekat Star Wars juga. Ini bukan kepalang buruknya.” komentar yang lain.

Mereka yang menandatangani petisi meninggalkan komentar mengatakan seri terakhir "tampaknya terburu-buru", "benar-benar tidak menghormati penulis" dan menjatuhkan delapan tahun pengembangan para karakter menjadi "sia-sia".

"Seri di musim ini menghancurkan segala sesuatu yang dibangun sepajang seri, sebagai hasil dari mendongeng dengan terburu-buru, pengembangan karakter yang buruk, dan kurangnya perhatian dari segala sisi," tulis salah satu penandatangan.

Namun, Mengingat biaya yang dikeluarkan dari setiap episode - diperkirakan $ 15 juta (£ 11,7 juta) - HBO tidak mungkin menyerah pada tuntutan petisi.

Seperti yang diakui Benioff dan Weiss sendiri,  akhir cerita dalam seri ini akan selalu menjadi perdebatan.

"Cerita yang bagus bukan cerita yang baik jika Anda memiliki akhir yang buruk," kata Mr Benioff kepada Entertainment Weekly. "Tentu saja kita khawatir."

Episode terakhir dari drama fantasi ini akan mengudara pada hari Minggu ini di HBO di AS, dan pada jam-jam awal Senin di Sky Atlantic di Inggris. (JT-Ghina Fikriani)***

 

 

Bagikan: