Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Langit umumnya cerah, 24.8 ° C

Karakter Pertama Wanita Berhijab Dalam Serial Marvel, Spider-Man: Far From Home

Tim Pikiran Rakyat
null
null

NEW YORK, (PR).- Zoha Rahman, artis asal Inggris akan menjadi “Karakter Hijab Pertama” yang muncul di serial Marvel Cinematic Universe (MCU). Peran ini akan ia mainkan pada film Spider-Man : Far From Home. Para pengegmar dunia maya melihat aksi bintang tersebut pada trailer baru Spider-Man : Far From Home dan seketika viral di media sosial.

“Jadi ada hijabi (karakter berhijab) di Spiderman’s homecoming?” kicau seorang fans.

“Aku menonton trailer Spider-Man Far From Home dan BOOM AKU MENEMUKAN ADA HIJABI (Karakter Berhijab) DI SALAH SATU TRAILER ITU,” tulis penggemar karakter Eagle-Eyed.

“Saya baru saja menatap ini untuk pertama kali dan ada wanita muslim! Di MCU! Selanjutnya mj (Mery Jane)! di film Spider-Man! Wanita muslim dengan hijab! Saya sangat senang,” penggemar lain menambahkan.

“Terima Kasih Spiderman karena memberikan kami representasi Hijab yang kami butuhkan dan pantas.” tambah penggemar ramah lain.

Karakter yang diperankan ini tentu menjadi pertanyaan para netizen di dunia maya. Terlebih Zoha merupakan sosok yang sangat terbuka kepada para penggemarnya di media sosial Instagram.

“Ketika saya ditanya apakah saya senang mengenakan jilbab untuk peran ini, pada dasarnya saya menghayati peran ini, dengan kekuatan penuh, mengirim selfie dalam dupatta menggunakan jilbab langsung ke direktur casting” tulis Zoha.

Dengan dirilisnya film Spider-Man di setiap negara, rasa gembira juga ikut muncul sebagai dampak sosial dari film ini. Hal ini juga menjadi bentuk keragaman dalam industri film karena memunculkan karakter muslim, bahkan Muslim diberbagai belahan dunia dapat mengikuti Zohar sebagai suar dalam karakter muslim di film superhero.

Faktu baru yang mengejutkan adalah tahun lalu bos Marvel mengonfirmasi sosok pahlawan super Muslim akan segera bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Kevin Feige mengungkap rencananya untuk membawa superhero wanita Muslim pertama ke layar kaca ketika wawancara dengan BBC. (JT-Wisnu Dwiyon, disarikan dari  www.metro.co.uk)***

 

 

Bagikan: