Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 25.5 ° C

3 Menu Es Krim Lezat untuk Alternatif Berbuka

Gita Pratiwi
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

MANIS, dingin, dan lembut. Es krim, menjadi makanan penutup yang cukup dinantikan di tengah meja santapan berbuka puasa.

Setiap gerai memiliki ciri khasnya sendiri, apalagi jika es krim merupakan produk homemade. Berminat memasukkan es krim dalam menu berbuka Anda? Berikut ini Pikiran Rakyat rangkum tiga menu es krim dengan rasa unik untuk alternatif berbuka puasa.
 

1. Es krim buah organik

Es krim di restoran Purnawarman, Hilton Hotel Bandung ini, menggunakan buah-buahan organik. Ada stroberi, nangka, vanila, cokelat. Salah satu menu rekomendasi ialah es krim rasa alpukatnya.

Diambil dari kebun binaan Hilton, di Cisondari, Ciwidey, Kabupaten Bandung, alpukat menteganya begitu terasa dalam es krim.

Es krim jadi bagian dari paket Iftaar Buffet yang membawa tema Asian taste. Menu utama terdiri dari Korean BBQ, Seaffood On Ice, Sushi & Sashimi, Gyu Kushi, Jidori, Chicken Shawarma, Thai Market, Chinese noodles, dim sum, Iga Sapi Konro, Kambing Guling, Ikan Bakar Colo Colo, hingga berbagai pilihan ta’jil dan dessert.

Pada minggu ketiga puasa, Anda juga bisa turut menyaksikan live cookiing seafood, yang menyajikan kepiting, lobster, cumi hingga aneka kerang dan ikan.

Berbagai pilihan jenis es krim.*/GITA PRATIWI/PR
 

2. Es krim kurma spesial

Gerai Scoop & Skoops menjadikan es krim sebagai sajian utamanya. Berbagai rasa es krim homemade ada di sini. Seperti cokelat, vanila, stroberi, greantea, atau kopi. Namun, ada juga rasa unik khas Indonesia seperti rujak, jambu batu, coco pandan, bandrek, tape ketan hitam, atau spekuk.

Anda juga bisa memilih taburan seperti corn flakes, koktail buah, cokelat chips atau sereal, sampai permen jelly. Namun, pada Ramadan ini, tempat makan es krim di Jalan Ir H Djuanda dan Ciwastra Kota Bandung ini punya menu spesial. Dikatakan spesial, karena pada hari biasa menu ini tidak ada.

Ya, dialah es krim kurma, yang terbuat dari kurma segar. Potongan buah khas Ramadan yang juga digemari orang untuk buka puasa ini juga dapat ditemukan dalam es krim.

Untuk paket berbukanya, terdiri dari empat paket. Paket pertama, original steamed rice, honey iga bakar, sambal matah, ice lemon tea. Kedua, original steamed rice, chicken crispy, honey sambal matah, ice green tea.

Ketiga terdiri dari spaghetti carbonara dan ice green tea. Paket terakhir chicken fried rice dengan amazing mojito.
 

3. Gelato rasa obat?

Meski bukan es krim dalam artian sebenarnya, gelato menjadi menu favorit para pecinta es krim. Memang, gelato jika diterjemahkan dari bahasa Italia artinya es krim. Namun, gelato punya beberapa perbedaan meskipun sama-sama dessert yang manis dan beku.

Gelato memakai susu seutuh adonan, sementara es krim terdiri dari susu, krim, dan banyak sekali telur. Kafe Yip Hauz, di Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, memasukkan gelato berkue corong dalam menu paket buka puasanya. Paketnya terdiri dari takjil, mi tektek/katsu/boneless chicken, dan gelato cone.

Selain rasa-rasa biasa, layaknya vanila, stroberi, es krim, Yip Hauz punya varian yang unik. Antara lain rasa tolak angin, hingga rasa obat batuk  Ibu dan Anak (Nin Jiom Pei Pa Koa). PR mencicipi rasa vanilla mint-nya. Ternyata, tak ubahnya memakan es krim dengan rasa obat maag. Sensasional.*** 

Bagikan: