Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Legenda Hollywood Doris Day Meninggal di Usia 97 Tahun

Tim Pikiran Rakyat
null
null

NEW YORK, (PR).- Artis Hollywood Doris s Day,salah satu bintang terbesar waanita tersohor sepanjang masa, telah meninggal pada usia 97.

Penyanyi asal Amerika ini beralih profesi menjadi aktris yang membintangi banyak film-film terkenal seperti Calamity Jane dan Pillow Talk.Namanya melambung pada tahun 1956 dengan film Que Sera, Sera (Apapun Akan, Akan Menjadi).

Film yang ia bintangi bersama Rock Hudson adalah salah satu seri box-office terbesar pada tahun 1950-an dan 60-an.

Seperti diberitakan BBC.News,Senin 13 Mei 2019.Dalam sebuah pernyataan,pihak Yayasan Hewan Dorrys Day mengatakan dia meninggal pada hari Senin di rumahnya di Carmel Valley, California.

Pihaknya berkata “kondisi kesehatan Doris Day diketahui sangat baik untuk seusianya,Namun baru-baru ini dia diketahui mengalami penyakit pneumonia yang serius.”

“Doris ditemani oleh teman-teman terdekatnya saat menghembuskan nafas terakhirnya” lanjutnya.

Pneumonia merupakan salah satu komplikasi atau lanjutan dari influenza yang disebabkan oleh bakteri streptococcus, yang menyebabkan radang tenggorokan.

Menurut catatan, ia memulai karier menyanyi pada usia 15 tahun. Hits pertamanya ialah Sentimental Journey, akan menjadi lagu legenda. Film-filmnya seperti The Man Who Knew Too Much and That Touch of Mink, membuatnya dikenal di seluruh dunia.

Namun, dia tidak pernah memenangi Oscar dan hanya sekali masuk nominasi pada tahun 1960 untuk film Pillow Talk salah satu dari tiga komedi romantisnya dengan Hudson. Penghargaan yang pernah  diterimanya adalah Medali Kebebasan Presiden pada 2004 dan Grammy prestasi seumur hidup pada 2008.

Rilis lagu terakhirnya keluar tahun 2011 dalam album My Heart dan berhasil menempati tangga lagu nomor satu di Inggris pada tahun 2011. Citra sehat Day-next-door adalah bagian populer dari mitosnya yang terkadang mengundang ejekan.

Komedian Oscar Levant pernah berkata "Aku sudah begitu lama kenal dia, aku tahu Doris Day saat dia masih gadis,"  Doris sendiri berkata bahwa citra "Miss Chastity Belt"nya "lebih meyakinkan daripada bagian film apa pun yang pernah ia mainkan."

Hidupnya jelas tidak begitu mulus. Dia menikah empat kali, bercerai tiga kali dan janda sekali. Dia juga menderita gangguan mental dan mengalami kesulitan keuangan yang parah setelah seorang suami menyia-nyiakan uangnya. Pada tahun 1970-an, ia beralih dari profesi keartisannya untuk memfokuskan energinya pada yayasan hewan yang didirikannya.

Menurut Pihak Yayasan Hewan Doris, semasa hidup Doris berharap tidak memiliki pemakaman, upacara peringatan atau penanda makam sekalipun. (JT-Lantika Sihotang)***

Bagikan: