Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Umumnya cerah, 19.6 ° C

Pengalaman Seru Menjajal Iron Throne dan Bertemu Night King

Windy Eka Pramudya
*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

EUFORIA serial Game of Thrones membawa tiga ikon kisah itu ke Bandung. Adalah First Media dan HBO Asia yang berkolaborasi menggelar eksibisi di Atrium Paskal 23 Jalan HOS Cokroaminoto Kota Bandung.

Selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 11-12 Mei 2019, penggemar Game of Thrones di Kota Bandung dan sekitarnya bisa bertemu Night King dan White Walkers, menjajal The Iron Throne, dan melihat Ice Dragon. Pada Sabtu, 11 Mei 2019, ratusan penggemar Game of Thrones rela antre untuk berfoto di tiga ikon serial tersebut. Di The Iron Throne, pengunjung bahkan bisa memakai jubah sang raja dan duduk di singgana.

Begitu pula dengan kehadiran Night King dan White Walkers yang sukses mencuri perhatian. Kendati terlihat seram, tapi tak sedikit yang ingin berfoto dengan Night King.
Sosok Ice Dragon yang buas dengan gigi-gigi tajam juga memancing antusiasme pengunjung. Ice Dragon merupakan satu dari tiga naga milik Daenerys yang bernama Viserion. Viserion berubah menjadi Ice Dragon setelah ditikam Night King pada pertempuran di musim ketujuh.
 

Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk. (First Media) Niki Sanjaya mengungkapkan, bersama HBO Asia, First Media menghadirkan on ground activity lewat serial Game of Thrones musim terakhir. Dengan kegiatan ini, penonton bisa berinteraksi langsung dengan ikon-ikon Game of Thrones. Selain di Bandung, on ground activity ini juga hadir di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

"Kami hadirkan acara ini agar penggemar Game of Thrones bisa merasakan keseruan musim terakhir serial ini. Lewat kegiatan ini pula kami ingin mensosialisasikan HBO Go sebagai platform alternatif untuk menyaksikan serial-serial HBO termasuk Game of Thrones kapanpun dan di manapun," tutur Niki.

Head of Business Marketing Division PT Link Net Tbk. (First Media) Leony Hartono menyebutkan, sejak Game of Thrones musim kedelapan diputar 15 April 2019, terjadi peningkatan dua kali lipat penggunaan HBO Go jika dibandingkan dengan Maret 2019. Leony tak menampik jika Game of Thrones membuat akses menonton lewat HBO Go meningkat.
 

"Kemudahan mengakses Game of Thrones di HBO Go membuat serial ini bisa dinikmati kapan saja. Selain bisa menyaksikan season terakhir, di HBO Go juga bisa menyaksikan semua episode season satu sampai ketujuh Game of Thrones," ujar Leony.

Serial Game of Thrones yang diadaptasi dari buku A Song of Ice and Fire karya George R R Martin mendekati babak final. Tayang setiap Senin pukul 8.00 di HBO, di musim kedelapan ini tersisa dua episode lagi. Jika dibandingkan dengan tujuh musim sebelumnya, di musim terakhir ini, setiap episode berjalan dalam durasi lebih dari 60 menit. Di episode terakhir nanti, Game of Thrones disiapkan untuk durasi lebih dari 80 menit.***

Bagikan: