Pikiran Rakyat
USD Jual 14.006,00 Beli 14.104,00 | Sebagian cerah, 29.5 ° C

Penampilan Intim Ify Alyssa di Mini Showcase Sisa Hari

Windy Eka Pramudya
IFY Alyssa.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR
IFY Alyssa.*/WINDY EKA PRAMUDYA/PR

MENGEMAS penampilan dengan delapan lagu, Ify Alyssa tampil intim pada Mini Showcase Sisa Hari. Berlangsung di Fabrik Eatery & Bar Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Rabu, 1 April 2019, showcase ini digelar dalam rangka menyambut perilisan single Sisa Hari.

Di panggung, selain bernyanyi, Ify juga bermain keyboard dan xylophone. Suara Ify yang berkarakter lembut dan dibalut musik pop bertempo sedang, berhasil membuai telinga penonton. "Halo selamat sore semuanya. Terima kasih buat yang sudah datang hari ini. Buat aku kalau tampil di Bandung itu kayak pulang ke rumah," kata Ify menyapa.

Mengawali performanya, Ify memainkan repertoar Paper Kites. Lagu ini berbentuk komposisi instrumentalia. Ify terlihat leluasa mengeksplorasi musikalitasnya di nomor ini dengan bermain keyboard. "Lagu Paper Kites ini sebenarnya untuk tugas sekolah. Akan tetapi, karena banyak yang suka, jadi suka aku mainkan kalau tampil," tutur Ify.

Setelah Paper Kites, Ify menyajikan Bloom. Lagu ini merupakan salah satu nomor favorit Ify dari band indie rock-folk asal Australia, The Paper Kites. Racikan aransemen dari Ify membuat lagu ini terdengar lebih syahdu dan menenangkan. "Yang datang sore ini cukup beruntung. Soalnya aku membawakan lagu-lagu yang belum pernah diperdengarkan. Lagu-lagu ini rencananya akan ada di albumku nanti," ungkap Ify.

Salah satu lagu baru yang Ify bawakan adalah Far Away. Ada pula Wind, satu nomor romantis yang mengekspresikan keinginan dua orang agar terus bersama-sama. "Buat yang bertanya-tanya, kapan album debutku rilis, tunggu ya. Beberapa lagunya sudah direkam, tapi masih menunggu sejumlah materi lagi. Aku masih belum tahu akan dirilis kapan, doakan saja," ujar Ify.

Dara kelahiran Bandung, 6 Desember 1996 itu kemudian mengajak penonton bernyanyi bersama. Dia menyajikan dua single yang telah dirilis, yaitu Seirama dan Gitar. Tanpa ragu, penonton menyambut suara Ify dengan nyanyian massal.

Bagi Ify, dua nomor ini menjadi penanda kiprahnya di khazanah musik Indonesia sebagai solois. Sebelumnya, Ify dikenal sebagai personel girlband Blink. "Saat memutuskan menjadi solois, aku ingin jadi diri sendiri. Makanya aku menulis lagu-laguku sendiri karena aku ingin memunculkan karakterku. Proses untuk menulis lagu sendiri juga enggak gampang," kata Ify.

Di babak akhir konsernya, Ify membawa penonton untuk mendengarkan lagu Remember Me. Lagu ini adalah soundtrack film Coco, salah satu film favorit Ify. Sebagai penutup, Ify menghadirkan Sisa Hari, single terbarunya. Ify menceritakan, Sisa Hari adalah lagu bertema positif yang dia lahirkan setelah sebelumnya selalu merilis lagu bertema galau. Sejak membuat melodi, Ify telah membawa mood riang untuk lagu Sisa Hari.

"Aku ingin berbagi dengan pendengar, kira-kira ingin menghabiskan sisa hari bersama siapa dan dengan cara apa. Aku senang, sejak dirilis Maret lalu banyak respons positif untuk lagu ini," ujar Ify.***

Bagikan: