Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Cerah berkabut, 28.4 ° C

Ramengvrl Rilis Mixtape Berjudul No Bethany

Windy Eka Pramudya
Ramengvrl/JUNI RECORDS
Ramengvrl/JUNI RECORDS

DALAM bentuk mixtape berjudul No Bethany, rapper Ramengvrl merilis enam lagu baru. Di dalamnya, Ramengvrl tidak hanya menghadirkan enam lagu, tapi juga beberapa skit track sehingga mixtape itu merangkum 10 track.

Mixtape itu dirilis setelah pada 5 April 2019 lalu Ramengvrl merilis single Whats Ur Problem. Sebelumnya, Ramengvrl telah merilis sejumlah single yaitu Ca$hmere, Whachu Mean, dan I'm Me.

Pada Minggu 28 April 2019, pemilik nama lengkap Putri Soeharto itu menyebut, mixtape No Bethany dia kerjakan selama tiga bulan sejak awal 2019.

Untuk urusan musiknya, Ramengvrl bekerja sama dengan beberapa komposer dan produser seperti Gamaliel di lagu Gippal, Khroam untuk Whats Ur Problem dan Out Of Control, serta Holly untuk Bad Minah, Go Commando, dan I Make Time.

"Saya telah berteman lama dengan mereka. Menurut saya mereka adalah para komposer dan produser berbakat," kata Ramengvrl.

Dalam mixtape No Bethany, Ramengvrl mencoba bermain-main dengan ASMR (autonomous sensory meridian response) di bagian skit track. Ia percaya bahwa terkadang penggunaan dialog dan bisikan bisa menarik perhatian lebih bagi pendengar.

Dengan alasan itulah, Ramengvrl mencoba menghadirkan cerita tersendiri tentang dia. Ada kisah tentang figur Ramengvrl, tentang berbagai alasan ia berkarier di dunia musik, dan tentang dunia di sekitarnya.

"Di satu sisi, saya ingin menyampaikan pesan-pesan dalam bentuk di luar lagu, tapi saya juga ingin memberikan sedikit twist di situ. Jadi, pilihan saya jatuh untuk menggunakan ASMR," ujar Ramengvrl.

Lagu berjudul Bad Minah featuring Hullera ditunjuk sebagai single baru dari mixtape ini. Di lagu ini, Ramengvrl dan Hullera banyak bercerita tentang wanita. Mereka memandang sesuatu dari sudut pandang seorang wanita, tapi dengan perspektif dua wanita yang berbeda.

Mixtape No Bethany hadir di seluruh platform musik digital sejak Jumat 26 April 2019. Selain itu, Ramengvrl dan Juni Records serta Nadarama Recording juga memberikan sedikit kejutan dalam perilisannya.***

Bagikan: