Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Cerah, 17.3 ° C

Ashanty Lega Anang Sudah Tidak Ikut Pileg

Eva Fahas
PENYANYI Ashanty bersama suaminya, Anang Hermansyah, serta putra-putri mereka, Aurel dan Azriel berfoto bersama seusai memberikan hak pilihnya pada Rabu, 17 April 2019.*/INSTAGRAM ASHANTY_ASH
PENYANYI Ashanty bersama suaminya, Anang Hermansyah, serta putra-putri mereka, Aurel dan Azriel berfoto bersama seusai memberikan hak pilihnya pada Rabu, 17 April 2019.*/INSTAGRAM ASHANTY_ASH

PENYANYI Ashanty mengaku bahagia karena sang suami, Anang Hermansyah, tidak ikut dalam pencalonan anggota DPR RI pada Pemilu 2019. "Suamiku tugasnya sudah selesai. Kembali normal ke kehidupan nyata, lebih santai," kata Ashanty saat ditemui usai mencoblos di TPS 89 Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.

Masa tugas Anang sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 sudah hampir berakhir sehingga akan memberikan banyak waktu bagi keluarganya. Ashanty menambahkan suaminya tampak lebih bahagia jelang masa tugas yang akan berakhir pada Oktober 2019. "Kalau kemarin kan (Anang) mengemban tugas negara. Sekarang, dia lebih happy," ujarnya seperti yang dikutip dari laman Antara.

Anang Hermansyah pun memahami kebahagiaan yang dirasakan oleh sang istri. Bahkan, Anang sangat menantikan momen Pemilu 2019. "Happy. Kami sebetulnya menunggu tanggal (Pemilu 2019) ini," kata anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Setelah tidak lagi menjadi sebagai anggota DPR RI, Anang berjanji akan lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga besarnya. "Sekarang, lebih banyak waktu sama mereka," ujar Anang Hermansyah seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 89.

Tidak ada istilah kalah dalam pemilu

Anang Hermansyah menyatakan tidak ada istilah kalah dalam Pemilu 2019, termasuk bagi calon presiden yang maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

"Tidak ada (pihak) yang kalah di sini. Kita semua menang karena kita sudah menjalankan pesta demokrasi dengan damai dan baik. Mudah-mudahan berhasil," ujarnya.

Pemilu 2019 di Indonesia, menurut Anang, sudah berjalan dengan baik dan damai sejak masa kampanye hingga momen pencoblosan pada 17 April. "Karena (setelah) melewati masa kampanye kemarin, kita berhasil. Sampai hari ini, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan," kata suami Ashanty itu.

Anang mengatakan persiapan dan penyelenggaraan Pemilu 2019 menjadi kemenangan bagi seluruh masyarakat Indonesia karena telah mengawal dengan damai. "Buat masyarakat yang melaksanakan hak pilih, itu penting. Selanjutnya, kita harus menerima siapapun yang memimpin negara kita. Yang menang adalah kita semua. Kita harus dukung secara konstitusional," ujar Anang.***

Bagikan: