Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sedikit awan, 20.9 ° C

London Duck, Bebek Peking Krispi dengan Cara Makan Unik

Gita Pratiwi
Bebek Peking Crispy.*/GITA PRATIWI/PR
Bebek Peking Crispy.*/GITA PRATIWI/PR

SATU lagi resto hadir di mal Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Kota Bandung. Namanya disingkat dari hal-hal yang mereka tawarkan. Antara lain coffee , hangout, eat, dan work, menjadi CHEW. 

Jika kamu sebelumnya mengenal restoran makanan Asia Red Bean, resto ini lahir masih dari kreator yang sama. Salah satu menu uniknya yakni London Duck, sebuah sajian mirip bebek peking yang lebih renyah. 

Menurut Victor Chong, Executive Chef di Chew, karena konsepnya makanan Asia, maka ia mengangkat menu spesial selaiknya bebek peking. Namun, untuk menyasar konsumen anak muda, ia membuat bebeknya lebih krispi. 

"Bebeknya digoreng dua kali jadi tidak berminyak. Cara makannya dibungkus menggunakan kulit telur di sampingnya, lalu dicocol ke saus," kata Chong, Jumat, 12 April 2019.

Saus cocolannya merupakan fermentasi talas, yang dicampur saus hoisin, dan kecap. 

Bebek Peking Chrispy.*/GITA PRATIWI/PR

Menurut dia, menu fusion Asia lainnya, seperti baked rice cukup favorit di kalangan anak muda. Nasi goreng telur yang dibumbui saus sesuai pesanan, disajikan dalam hotplate, dan ditaburi lelehan keju mozzarella. "Mongolian beef baked rice, dengan bumbu kari yang kuat, paling disukai," katanya. 

Rahasia kuatnya rasa kari di menu tersebut, adalah penggunaan Indian curry powder dan susu. Nasi panggangnya sendiri mengadaptasi makanan ala kanton. 

Buat sarapan, kamu bisa memilih menu roti panggang yang unik. Roti ini disertai dua tusuk sate di atasnya menyerupai sebuah gerbang. "Di-twist supaya lebih menarik, dengan plating yang berbeda," ujar Chong. 

Sebagai camilan, terdapat kulit ikan dori kering bumbu telur asin, yang gurih dan garing. Selain berbagai olahan kopi, terdapat juga aneka minuman sehat. Seperti jus buah bit yang dicampur rempah-rempah. Atau air jamur yang disajikan dengan sarang burung walet dan goji berry, yang khasiatnya tidak diragukan lagi dalam menyehatkan mata. 

"Jadi walaupun banyak menu modern, yang menu asli Tiongkok, seperti minuman ini, tetap dipertahankan," ujar Chong. ***

Bagikan: