Pikiran Rakyat
USD Jual 14.301,00 Beli 14.001,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Avengers: Endgame dan 10 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menontonnya

Okky Ardiansyah
AVENGERS; Endgame/MARVEL STUDIOS
AVENGERS; Endgame/MARVEL STUDIOS

AVENGERS: Endgame menjadi film yang begitu dinanti-nantikan pecinta Marvel Cinematic Universe tahun 2019. Film tersebut akan menjadi jawaban eksistensi superhero yang lenyap dalam film sebelumnya, Avengers: Infinity War.

Sebelum menyaksikan aksi para superhero yang selamat dari jentikan jari Thanos pada 26 April 2019, Ada beberapa fakta menarik yang bisa menjadi semacam pedoman sebelum duduk di kursi bioskop dan menyaksikan Avengers: Endgame.

1. Trailer yang memecahkan rekor

Trailer pertama Avengers: Endgame yang diunggah awal Desember 2018 memecahkan rekor di Youtube. Trailer tersebut hanya memerlukan waktu 4 jam untuk mencapai 1 juta penonton.

Sementara dalam waktu 24 jam, jumlah penonton trailer pertama Avengers: Endgame menyentuh angka 289 juta. Jumlah tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Avenger: Infinity War dengan 230 juta penonton dalam waktu yang sama.

2. Judul yang sudah terdengar jauh-jauh hari

Judul untuk seri Avengers keempat ini sempat dipertanyakan. Sejumlah prediksi bermunculan mulai dari Annihilation, Disassembled, sampai Eternity. Namun, prediksi yang bergulir gugur setelah trailer pertama dipublikasikan.

Akan tetapi, kata ‘Endgame’ yang menjadi judul Avengers 4 disebut oleh Dr. Strange dalam Avengers: Infinity War. Selain itu, Tony Stark juga sempat menyebut kata Endgame dalam Avengers: Age of Ultron.

3. Prediksi judul yang meleset

Pada September 2018, sang sutradara, The Russo Brother mengunggah foto di media sosial. Keterangan foto yang memperlihatkan suasana saat pengambilan gambar itu bertuliskan Look Hard. Sejak itu, banyak spekulasi bahwa judul Avengers 4 adalah Look Hard.

Sepekulasi tak berhenti sampai di situ. Banyak penggemar yang mempercayai bahwa judul Avengers 4 tersembunyi di balik foto tersebut. Namun, tak ada tanda-tanda bahwa judul Avengers 4 ternyata Endgame.

4. Cara Marvel mengejutkan penggemar

Pada trailer pertama, Marvel Entertainment memberi judul ‘Marvel Studios' Avengers - Official Trailer. Tak ada kata Endgame dalam judul tersebut. Hal itu merupakan cara Marvel Entertainment mengejutkan penggemar dengan menulis tajuk di akhir trailer.

Bisa saja, itulah langkah yang ditempuh Marvel Entertaiment agar penggemar menonton trailer perdana dari awal sampai akhir.

5. Serial Marvel Cinematic Universe paling emosional

Avengers: Infinity War sarat emosi dengan berubahnya beberapa superhero menjadi debu. Penggemar lantas dibuat sedih dan kehilangan. Namun Menurut kabar yang beredar, Avengers: Endgame akan lebih emosional.

AVENGERS; Endgame/MARVEL STUDIOS

Kabar tersebut muncul dari pernyataan bahwa Avengers: Endgame merupakan film paling emosional yang dibuat Marvel Cinematic Universe. Tentu saja, kabar tersebut melambungkan rasa penasaran dan keinginan para penggemar untuk segera mengetahui jalan ceritanya.

6. Kebanggaan Chris Evans

Sejak dipernalkan Marvel Cinematic Universe, Chris Evans muncul sebagai Steve Rogers atau Captain America. Tercatat, sepuluh kali Chris Evans membintangi film gagasan Marvel Cinematic universe sebagai Captain America. Tak heran apabila Chris Evans menyatakan bahwa ia bangga terlibat dalam film-film tersebut.

Sepuluh film Marvel Cinematic Universe yang menghadirkan Chris Evans adalah Captain America: The First Avenger (2011), The Avengers (2012), Thor: The Dark World (2013), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Ant-Man (2015), Captain America: Civil War (2016), Spider-Man: Homecoming (2017), Avengers: Infinity War (2018), dan Captain Marvel (2019).

7. Akhir Mark Ruffalo sebagai Hulk

Para penggemar Hulk mesti menyediakan tisu saat menyaksikan Avengers: Endgame. Film ini menjadi film terakhir bagi Mark Ruffalo sebagai Hulk. Namun, tak usah buru-buru menyimpulkan bahwa tak akan ada Hulk dalam seri Marvel selanjutnya. Seperti diketahui, Marvel selalu menghadirkan kejutan.

8. Masa depan Iron Man

Pun demikian dengan penggemar Robert Downey Jr. Kontrak pemeran Tony Stark itu dengan Marvel Studios akan tamat di film Avengers: Endgame. Meski demikian, Robert Downey Jr. telah menyatakan bersedia terlibat dengan Marvel Cinematic Universe lebih lama dari komitmen kontrak.

AVENGERS; Endgame/MARVEL STUDIOS

Karena pernyataan tersebut, banyak pihak yang percaya bahwa Robert Downey Jr. akan menjadi Tony Stark dalam film-film selanjutnya meski perjanjian kontrak telah usai.

9. Produksi terhenti karena badai

Sebelum Avengers: Endgame selesai dibuat, ada insiden yang memaksa penggarapan film tersebut dihentikan. Pada 11 September 2017, produksi film sempat ditutup sementara karena Badai Irma.

10. Harga tiket pada malam pembukaan yang fantastis

Antusiasme yang tinggi dari para penggemar untuk sesegera mungkin menyaksikan Avengers: Endgame membuat harga tiket pembukaan meroket tinggi. eBay menjual tiket gala premier Avengers: Endgame diatas 1.000 dolar. Di New Jersey, Amerika Serikat, tiket dijual seharga 15.000 dolar.***

Bagikan: